Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati : Pemerintah Memberi Ruang Bagi Karang Taruna Untuk Berkiprah Dalam Pembangunan di Kabupaten Kutai Timur dan Siap Memberi Fasilitas

Wakil Bupati : Pemerintah Memberi Ruang Bagi Karang Taruna Untuk Berkiprah Dalam Pembangunan di Kabupaten Kutai Timur dan Siap Memberi Fasilitas

(532 Views) April 14, 2016 5:03 am | Published by | No comment

Sangatta – Sesuai dengan Keputusan Bupati Kutai Timur nomor 464.1./K.236/HK/2016 tentang pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kutai Timur Masa Bakti 2016-2021. Sebanyak 55 Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kutai, dikukuhkan ole Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, pagi tadi diruang Meranti Kantor Bupati, Kamis (14/4). Pengukuhan tersebut dihadari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait , Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Agusriansyah Ridwan, Asisten IV, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H.Mugeni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kapolres Kutai Timur AKPB Anang Triwidiandoko, sejumlah Kepala Bagian, Kepala SKPD, Kepala Badan, kepala Kantor dan undangan lainnya.

Acara tersebut diselenggara oleh Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur, dalam sambutan Kepala Dinas Sosial H.Kifli Usman mengungkapkan bahwa Karang Taruna merupakan  salah satu organisasi sosial kemasyarakatan yang keberadaannya dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial sangat dinantikan kiprahnya terutama dalam mengawal pembangunan di Desa-Desa. Dengan demikian Desa-Desa yang tadi nya tertinggal akan menjadi Desa yang berkembang dengan pembangunan perekonomiannya. Selanutnya Desa-Desa yang statusnya berkembang akan beruba menjadi Desa yang Mandiri, terlebih adanya dana-dana bantuan anggaran Desa dari Pemerintah hingga Kementrian Desa sehingga dapat lebih fokus dan tuntas dalam mensejahterakan kabupaten Kutai Timur.

Sementara itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan Pemerintah memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada Karang Taruna untuk berkiprah di Kabupaten Kutai Timur, sesuai dengan Peraturan Mentri Sosial 77 tahun 2010 bahwa Karang Taruna berkedudukan di Desa/Kelurahan didalam wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Lebih lanjut, Pemerintah siap memberikan Fasilitas dalam hal kebutuhan untuk menyelenggarakan organisasi tersebut. Kasmidi Bulang berharap Pemuda mempunyai satu organisasi lagi yang bisa membackup meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi ujung tombak Pemerintah dalam membackup kepemudaan. Karena Karang Taruna sudah jelas dalam peraturannya bahwa Karang Taruna berkedudukan di Desa dan Kelurahan, bahkan lebih jauh dikatakan setelah pengukuhan ini kalau bisa langsung rapat kerja untuk persiapan kerja dan langsung roadshow ke Desa-Desa dan Kelurahan dan bisa berdampingan dengan Pemerintah pada saat kunjungan Kerja.

Voice (Wakil Bupati_Karang Taruna)

Pengukuhan Karang Taruna ini juga dirangkaikan dengan seminar sehari, Stop Kekerasan terhadap anak dengan mendatangan Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait dari Jakarta sebagai Narusumber, selain itu Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Agusriansyah Ridwan, Kapolres AKPB Anang Triwidiandoko. Peserta seminar dihadiri kalangan Pemuda di Kabupaten Kutai Timur, Guru-Guru, Anak Sekolah, dan undangan lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments