Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » WARGA RANPUL IMPIKAN PUSAT PEMERINTAHAN TERPADU

WARGA RANPUL IMPIKAN PUSAT PEMERINTAHAN TERPADU

(644 Views) Februari 29, 2016 10:08 am | Published by | No comment

SANGATTA-Musrembang Kecamatan Rantau pulung dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Desa Kebun Agung tadi pagi ( 29/2) dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang. Rantau Pulung kecamatan ke 9 yang dihadiri wakil bupati sejak dimulainya musrenbang tanggal 24 lalu. Tidak seperti musrenbang sebelumnya, pada musrenbang tahun ini dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur.

Pada kesempatan itu, wabup Kasmidi Bulang mengatakan, meminta kepada para wakil rakyat yang hadir untuk merespon usulan dari desa-desan saat Musrenbang tingkat kecamatan ini. Jangan sampai usulan yang sudah disampaikan itu tidak ada tindak lanjutnya sampai di tingkat kabupaten.

Mantan Ketua Komisi C DPRD Klutim ini mengajak kepada para wakil rakyat dan perwakilan SKPD yang hadir, untuk mencatat dan menindaklanjuti hasil musrenbang tingkat kecamatan ini.

Sedangkan Camat Rantau Pulung Poniso Suryo Renggomo melaporkan berbagai program yang sudah dan aakan dilaksanakan di wilayahnya. Antara lain, PLN standar, PLN yang sudah ada PLN mandiri yang dikelola oleh desa, PDAM untuk 50 kilometer ke delapan desa yang belum mendapatkan air bersih, alan perhubungan desa, di beberapa desa memerlukan peningkatan, Bendungan, mulai tahun 2013 dibangun provinsi letaknya di tanjung labu berguna untuk tata guna air yang dalam rangka untuk persedian air untuk pertanian, puskesmas, puskesmas sudah buka 24 jam di Rantau Pulung namun daya tampungnya kurang karena yang menggunakan puskesmas tidak hanya warga rantau pulung tetapi warga batu ampar dan tepian langsat juga. Lahan untuk puskesmas sudah ada hibah dari masyarakat, program-program prioritas dari setiap desa yang dijabarkan oleh kepala desa masing-masing, Pembangunan kantor koramil dan rencana akan dibangunnya kantor pemerintahan terpadu.

Dalam sambutannya Camat Rantau Pulung, Poniso Suryo Renggono mengatakan, masyarakat di wlayahnya punya impian rantau pulung mempunyai pusat perkantoran terpadu, sampai saat ini sudah ada kantor polsek dan kantor camat, semoga setelah ini akan dibangun kantor koramiL sehingga akan menjadi kantor camat terpadu yang akan memberikan pelayanan yang mudah bagimasyarakat.

Voice

Kecamatan Rantau Pulung sudah melaksanakan pra musrembang tanggal 16 Februari kemarin dan pada musrembang hari ini hanya akan melakukan penajaman hasil dari pramusrembang tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments