Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Warga Sangkulirang Sudah Dapat Gunakan BPJS di RS. Pratama

Warga Sangkulirang Sudah Dapat Gunakan BPJS di RS. Pratama

(307 Views) Februari 26, 2018 4:36 pm | Published by | No comment

Sangatta – Setelah diresmukian Bupati Kutai Timur pada 2016 lalu, Rumah Sakit (RS). Pratama Sangkulirang akhirnya resmi menjalin kerjasama dengan Badan Penyelengggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, pada Senin, 19 Februari. Dengan kerjasama tersebut masyarakat Sangkulirang dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan di Rs. Pratama Sangkulirang.

Usai penandatangan kerjasama, masyarakat Sangkulirang sudah langsung dapat menggunakan layanan kesehatan BPJS Kesehatan di Rs. Pratama Sangkulirang.

Menurut Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kutim, Nurllia Afyanti, dengan kerjasama tersebut dapat memudahkan masyarakat untuk ke fasilitas kesehatan tingkat lanjutan, tidak perlu ke Sangatta atau ke luar daerah lagi untuk mendapatkan layanan BPJS. Tidak hanya Sangkulirang, lima kecamatan lain yang terdekat dengan Sangkulirang juga dapat memanfaatan akses tersebut, terlebih RS. Pratama sudah dilengkapi dengan sarana operasi, radiologi dan juga dokter specialis.

Sementara untuk peserta BPJS di Sangkulirang menurut Nurlia, jumlahnya masih sedikit, namun dengan adanya perusahaan-perusahaan di kecamatan tersebut diyakini nantinya kepesertaan akan terus bertambah.

Meski kerjasama tersebut sudah terjalin dengan penandatanganan yang dilakukan kepala BPJS Kesehatan Cabang Samarinda, dengan Direktur RS. Pratama Sangkulirang namun untuk peresmiannya nanti akan dilakukan oleh Bupati Kutai Timur.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Warga Sangkulirang Sudah Dapat Gunakan BPJS di RS. Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.