Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » WARNET DAPAT BERPENGARUH BURUK BAGI ANAK

WARNET DAPAT BERPENGARUH BURUK BAGI ANAK

(413 Views) Agustus 2, 2016 6:59 am | Published by | No comment

SANGATTA – Banyanya pengguna warung internet (Warnet) di usia sekolah tanpa pengawasan orang tua dapat memberikan efek buruk terhadap anak. Pasalnya anak-anak tersebut menggunakan internet tidak hanya untuk keperluan sekolah namun digunakan untuk bermain dan digunakan untuk membuka situs-situs dewasa yang masih belum boleh mereka lihat.

Menurut Camat Sangatta Utara Didik Herdiaysyah mengatakan, dirinya memonitor warnet dan menemukan hampir tujuh puluh dua persen penggunanya adalah anak usia sekolah. Menurutnya Penertiban terhadap jam anak dalam menggunakan warnet harus dilakukan hal tersebut untuk memonitor anak terlebih kebanyakan situs yang anak buka bukan situs penidikan melainkan situs-situs dewasa.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memasukkan larangan bermain warnet di jam-jam tertentu  pada draf Peraturan Bupati mengenai jam belajar anak. dirinya juga meminta pihak terkait untuk berkoordinasi dalam permasalah tersebut.

Rata-rata jam buka warnet di kota Sangatta buka sampai dua puluh empat jam atau tidak pernah ada tutupnya hal tersebut diperparah dengan tidak ada larangan bagi penggunan diusia anak di jam-jam tertentu.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments