Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Waspada Dini Teroris, Pemkab Kutim Segera Kumpulkan Seluruh Element Masyarakat

Waspada Dini Teroris, Pemkab Kutim Segera Kumpulkan Seluruh Element Masyarakat

(230 Views) Mei 14, 2018 6:48 pm | Published by | No comment

Foto By Istimewa

Sangatta – Sebagai bentuk kewaspadaan dini terhadap bahaya terorisme di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, akan mengumpulkan seluruh Camat, Kepala Desa dan RT untuk memberikan arahan dan langkah-langkah pencegahan kejadian tersebut terjadi di Kutai TImur.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar ditemui pada saat pemusnahan minuman keras menjelang Ramadhan yang berlangsung di Halaman Polres Kutim, 14 Mei menyampaikan, akan dilakukan rapat yang menghadirkan seluruh RT dan Kepala Desa dari dua kecamatan, Sangatta Utara dan Selatan pada tanggal 16 Mei mendatang.

Ismu menjelaskan, kewaspadaan perlu dilakukan, mengingat banyaknya kejadian terror yang melanda Indonesia. Yang perlu diwasapadai, ketika dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian, bisa saja para pelaku melarikan diri sampai ke Kutai Timur, karena Kutai Timur luas dan banyak perkebunan sawit, dan mungkin pelaku, berpura-pura melamar kerja di perusahaan sawit untuk persembunyiannya.

Rencananya, pelaksanaan rapat pencegahan terorisme tersebut, dilakukan serentak di delapan belas kecamatan, untuk Sangatta Utara dan Selatan dilaksanakan dalam satu rapat bersama, sedangkan untuk kecamatan lain dilaksanakan di kecamatan masing-masing.

Sebelumnya, sebagai langkah awal pencegahan dan perlindungan terhadap masyarakat Kutai Timur, Polres Kutim, sudah melakukan Panggilan Luar Biasa (PLB)  kepada seluruh jajarannya. Seluruh personeil dikumpulkan di halaman Polres Kutim untuk mengikuti apel, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kutim, AKPB. Teddy Ristiyawan, Minggu, 13 Mei. Peningkatan pengamanan juga langsung dilakukan diseluruh wilayah strategis Kutai Timur, seperti gereja dan ruang publik lain.

voice : bupati

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Waspada Dini Teroris, Pemkab Kutim Segera Kumpulkan Seluruh Element Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.