Menu Click to open Menus
Home » Acara » Wisuda 130 Sarjana, Ismunandar: Harus Mampu Jadi Pelopor Generasi Profesional Islam Di Kutai Timur

Wisuda 130 Sarjana, Ismunandar: Harus Mampu Jadi Pelopor Generasi Profesional Islam Di Kutai Timur

(87 Views) Februari 27, 2020 9:11 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Sebanyak 130 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur (Kutim) mengikuti prosesi wisuda yang digelar melalui rapat senat terbuka wisuda angkatan ke IX  (Sembilan) Tahun akademik 2019/2020 di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Kamis (27/2/20).

Dari 130 sarjana yang di wisuda , 52 dari jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam dengan gelar S.Pd dan 78 mahasiswa dari Jurisan Syariah Prodi Ekonomi Syariah dengan gelar SE dan 90  dinyatakan lulus dan diwisuda.

Bupati Kutim Ismunandar yang menghadiri acara tersebut berpesan agar para sarjana yang dihasilkan oleh STAI Sangatta ini mampu menjadi pelopor generasi profesional Islam di Kutai Timur. Utamanya mampu ikut mencerdaskan generasi pemuda lainnya di Kutim. Ismu juga merasa bangga, Lulusan STAI Kutim selama ini dapat diterima di masyarakat luas. Hal itu dibuktikan dari sejumlah lulusan STAI yang sudah mengabdi di sejumlah kecamatan bahkan pelosok Kutai Timur. Dikatakan, sebagaian besar ada yang sudah menjadi guru atau pengajar .

Untuk itu, Ia berterima kasih kepada segenap civitas STAI Sangatta yang terus meningkatkan dedikasi dan memperbaiki manajemen yang ada. Dulunya hanya ada jurusan Tarbyah, Namun lewat peningkatan manajemen yang ada, akhirnya lahirlah Syariah Ekonomi yang bahkan sudah tiga kali meluluskan sarjana bergelar SE .

Diakuinya, dengan adanya prodi Syariah ini, saat ini sudah banyak yang berkecimpung di dunia wirausaha. Untuk itu, diharapkan kedepan orang tua dan lulusan SMA berikutnya bisa mempercayakan  anaknya menimba ilmu di STAI Sangatta.

Voice Normaida

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of