Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » YULIANUS PALANGIRAN SEGERA MENDUDUKI KURSI WAKIL KETUA DPRD KUTIM MENGGANTIKAN ALVIAN ASWAD

YULIANUS PALANGIRAN SEGERA MENDUDUKI KURSI WAKIL KETUA DPRD KUTIM MENGGANTIKAN ALVIAN ASWAD

(469 Views) Juni 1, 2016 7:54 am | Published by | No comment

SANGATTA – Setelah melalui proses yang panjang untuk menuju kursi wakil ketua DPRD Kutim menggantikan Alvian Aswad yang mundur karena maju pada Pilkada Kutim 2015 yang lalu, akhirnya Yulianus Palangiran resmi ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kutai Timur yang ditetapkan dalam rapat lanjutan sidang paripurna DPRD dengan agenda penetapan dan pengangkatan Yulianus P sebagai Wakil Ketua DPRD yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kutim selasa (31/ 5/ 2016) siang. Dikatakan Mahyunadi, sebelumnya rapat ini sudah pernah dilakukan hingga dua kali penundaan dengan menunggu hasil Banmus selanjutnya dan oleh sebab itu tidak ada jalan, maka bulan ini dilakukan paripurna walaupun diujung bulan. karena jika dilakukan bulan depan dua kali Banmus sudah tidak boleh lagi berdasarkan tatib. “urai Mahyunadi”. 

Ditemui usai memimpin Sidang Paripurna, Ketua DPRD Mahyunadi kepada Wartawan mengatakan, Hal ini akan segera dibawah ke Provinsi karena akan segera mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Kaltim. Paling lambat hari ini akan diserahkan Sekretaris Dewan (Sekwan) Arief Yulianto ke Pemprov Kaltim dan berharap sebelum memasuki bulan Ramadhan pelantikan sudah dilakukan paling lambat hari Jumat (03/06/ 2016) pelantikan sudah dilaksanakan.

Saat ditanya, untuk menuju ke paripurna ini cukup banyak konflik antar internal, Pria yang akrab di panggil Unad itu langsung menepis. Ia menyebut itu adalah dinamika dan tujuannya hanyalah satu yaitu menuju kekompakan. terbukti hari ini semua anggota dewan hadir.

Voice Ketua DPRD Mahyunady: Yulianus segera dilantik

Adapun pengusulan nama Yulianus Palangiran ditetapkan dalam surat nomor 170/069/007/DWN/IV/2016, tertanggal 31 Mei 2016. Surat tersebut menindaklanjuti surat DPC Partai Demokrat Kutim nomor 114/DPC.PD/Kutim/IV/2016, tertanggal 1 April 2016, perihal pergantian jabatan wakil Ketua I DPRD Kutim dari fraksi Partai Demokrat, serta surat keputusan dewan pimpinan pusat Partai Demokrat nomor 1/SK/DPP.PD/III/2016, tertanggal 26 Maret 2016 tentang pergantian unsur pimpinan DPRD Kutim. Bahwa berdasarkan peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib dewan, disebutkan dalam pasal 45 ayat (2), calon pengganti pimpinan DPRD yang berhenti diusulkan oleh pimpinan partai politik. “Kemudian pada ayat (1), nama yang telah diusulkan itu selanjutkan akan diumumkan dalam rapat paripurna DPRD dan ditetapkan dengan keputusan DPRD. Sidang paripurna ini untuk menindaklanjuti surat usulan partai Demokrat yang mengusulkan nama Yulianus Palangiran sebagai wakil Ketua I DPRD Kutim. 

Harapannya, setelah Rapat Paripurna ini SK segera terbit, pimpinan cepat dilantik sehingga kinerja dewan full seratus persen. Harap Mahyunadi”. 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments