Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Zubair : Akan Segera Buat Rekomendasi Alat Pengering Gabah ke Bupati

Zubair : Akan Segera Buat Rekomendasi Alat Pengering Gabah ke Bupati

(388 Views) Agustus 24, 2016 6:52 am | Published by | No comment

Sangatta – Untuk meningkat kesejahteraan masyarakat, teruma masyarakat di desa-desa khususnya yang berprofesi di lingkup pertanian, serta untuk meningkatkan kesejahteraan pendapatan masyarakat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mencari berbagai solusi untuk bisa meningkatkan kesejateraan masyarakat. Salah satunya melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Kutai Timur yang terus berupaya menciptakan alat-alat teknologi atau solusi lainnya  dengan melakukan kerjasama dengan Balai  Pengkajian Teknologi Pertanian Kalimantan Timur dan Lembaga Penelitian dan Pengembangan STIPER Kutai Timur.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Rabu (24/816) Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Kutai Timur menggelar Presentasi Laporan Perekayasaan Teknologi Pengeringan Gabah oleh Noor Rofik dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalimantan Timur dan Kajian Optimalisasi Pengelolaan Danau Gelombang oleh Imam dari Lembaga Penelitian STIPER Kutai Timur diruang Damar Gedung Serba Guna Bukit Pelangi.

Ditemui awak media usai kegiatan tersebut, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Kutai Timur, Zubair menjelaskan tahapan kegiataan perekayasaan teknologi pengering gabah ini, dirinya akan membuat rekomendasi pembuatan alat perekayasaan teknologi pengeringan gabah ke  Bupati agar dapat ditindak lanjuti secara operasional. Bahkan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kutim Hormansyah telah sepakat untuk pengadaan alat tersebut tahun 2017 mendatang.

Lebih lanjut, Zubair menambahkan peminat alat pengering gabah tersebut bukan hanya dari Pemerintah Kabupaten Timur saja, namun pihak privat sektor dalam hal ini PT.KPC juga berminat untuk pengadaan alat tersebut, dan dalam waktu dekat akan melakukan audiensi dengan Balitbang Kutim.

voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments