Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Buka Mubes AJKT ke-1, Bupati Kutim Siap Dikritik Melalui Pemberitaan

Buka Mubes AJKT ke-1, Bupati Kutim Siap Dikritik Melalui Pemberitaan

(11708 Views) Mei 9, 2017 9:01 am | Published by | 274 Comments


Sangatta – Membuka Musyawaran Besar Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) ke satu, Bupati Kutai Timur, Ismunandar menyampaikan dirinya siap menerima masukkan dan kritik melalui pemberitaan.
AJKT sebagai wadah berhimpunnya jurnalis atau wartawan dari berbagai media cetak, elektronik seperti radio dan televisi serta online di Kutai Timur, Senin (8/5), menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 untuk memilih Ketua AJKT periode 2017 hingga 2020. Mengangkat tema peran media mengawal pembangunan Kutai Timur, dalam mewujudkan Gerbang Desa Madu (Gerakan Pembangunan Desa Mandiri dan Terpadu).
Bupati Kutai Timur,Ismunandar yang membuka langsung pelaksanaan Mubes AJKT ke-1, mengatakan fungsi wartawan sebagai penyampai informasi atau berita kepada masyarakat serta termasuk pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan informasi atau berita yang baik dan benar. Hal ini sesuai fungsi wartawan yang profesional. Tidak hanya sekedar informasi yang baik, namun jika memang ada informasi atau pemberitaan yang tidak baik, maka tidak masalah jika diberitakan. Selama hal tersebut memang sesuai fakta dan konstruktif atau membangun. Bahkan sebagai Bupati, dirinya pun tidak menolak jika dikritik, akan tetapi tetap ada upaya klarifikasi kepada nara sumber.
Lanjutnya, Pemkab Kutim dipastikan siap mendukung kepengurusan dan organisasi AJKT periode 2017 hingga 2020. Terlebih wartawan atau jurnalis merupakan mitra pemerintah Kutim dalam mengawal pembangunan.


Lebih jauh, Ismu menghimbau kepada jajarannya untuk menyampaikan informasi yang benar dan sesuai fakta kepada awak wartawan. Hal ini untuk menghindari kesalahan persepsi dalam menangkap maksud berita. Sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat bukanlah berita sampah atau Hoax.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

274 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments