Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disdikbud Kutim Pastikan Tidak Akan Beri Kepsek KL Bantuan Hukum

Disdikbud Kutim Pastikan Tidak Akan Beri Kepsek KL Bantuan Hukum

(1022 Views) Maret 10, 2016 9:01 am | Published by | No comment

Sangatta. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur Iman Hidayat memastikan tidak akan melakukan pembelaan dri sisi hukum atau bantuan hukum bagi guru atau kepala sekolah yang terjerat tindak pidana murni. Hal in disampaikan Iman menyikapi tertangkapnya KL, salah satu Kepala Sekolah (Kepsek) SD di Kecamatan Kongbeng, yang tertangkap tangan memiliki dan membawa narkotika jenis sabu saku sebanyak 6 poket dengan berat total 2,12 gram di dalam saku baju dan celananya, Senin (7/3) lalu di Jalur Poros Kongbeng-Berau.

Menurut Iman, saat ini pihanya bekerjasama dengan Kepolisian, Kejaksaan dan BNN tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba untuk siswa-siswi mulai SD, SMP dan SMA di seluruh Kutai Timur. Targetnya bukan hanya bagi siswa dan siswi saja namun guru dan termasuk kepala sekolah bisa memahami bahwa penyalahgunaan narkoba sangat dilarang dan berbahaya untuk dilakukan. Namun dengan tertangkapnya KL ini, hendaknya menjadi pelajaran berharga bagi semua penggiat pendidikan, baik guru ataupun kepala sekolah utnuk tidak main-main dengan Narkotika. Pihaknya memastikan tidak akan memberikan bantuan hukum kepada yang bersangkutan apalagi jika nantinya di persidangan tersangka KL terbukti secara sah memiliki narkoba sabu tersebut.

Lanjut Iman, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dirinya akan berjuang membantu semaksimal mungkin jika ada guru atau kepala sekolah terjerat kasus hukum akibat proses belajar mengajar. Seperti beberapa waktu lalu ada guru yang memperingatkan anak muridnya akibat tidak disiplin sehingga terjadi kontak fisik yang menyebabkan si murid mengadu kepada orang tua dan guru tersebut dilaporkan ke Polisi. Dikatakan Iman, tindakan tersebut diambil sebagai bentuk pengajaran kepada murid sehingga seharusnya diselesaikan secara musyawarah melalui forum sebelum dibawa ke ranah hukum. Termasuk dugaan tindakan asusila yang pernah dilakukan salah seorang guru kepada Murid SD di Kecamatan Bengalon, beberapa waktu lalu dan proses hukumnya masih berjalan hingga saat ini.

(voice : Disdik Iman Hidayat)

Terkait posisi KL sebagai kepala sekolah, Iman mengaku sudah menunjuk salah satu pejabat di SD tersebut sebagai pelaksana tugas (PlT) kepala Sekolah. Namun menurut Iman, KL merupakan salah satu Kepala Sekolah yang memiliki reputasi buruk dan berada di bawah standar kualitas dan memang rencananya akan di mutasi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments