Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dishub Kutim Segera Audiensi Dengan Kementrian Perhubungan Terkait Penyelesaian Jalur Causeway Pelabuhan Kenyamukan

Dishub Kutim Segera Audiensi Dengan Kementrian Perhubungan Terkait Penyelesaian Jalur Causeway Pelabuhan Kenyamukan

(1243 Views) Juni 2, 2016 1:09 pm | Published by | 3 Comments

Sangatta. Belum rampung-rampungnya pembangunan jalur causeway Pelabuhan Kenyamukan, Sangatta, bisa menjadi salah satu penyebab pelabuhan ini tidak bisa digunakan. Padahal jalur yang dikerjakan sejak tahun 2013 silam dan menggunakan dana APBN, dijanjikan akan diselesaikan pada tahun ini.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, yang pagi tadi meninjau perkembangan penyelesaian pelabuhan Kenyamukan, Sangatta, mengatakan jika memang pemerintah Pusat tidak kunjung jua menyelesaikan pembangunan jalur causeway ini, maka tidak menutup kemungkinan pengerjaannya diambil alih oleh Pemkab Kutim. Karena konon hanya kekurangan Rp 20 miliar untuk menyelesaikannya. Namun tentunya jika Pemkab Kutim ingin mengambil alih penyelesaiannya tetap dengan seizin Pemerintah Pusat.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Hubkominfo) Kutai Timur, Johansyah Ibrahim, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan audiensi dengan Kementrian Perhubungan untuk mengetahui kejelasan penyelesaian jalur causeway pelabuhan kenyamukan tersebut. Audiensi sendiri akan dilakukan sebelum lebaran idul fitri. Sehingga Pemkab Kutim sudah mendapat kejelasan, apakan Pemerintah Pusat tetap akan melanjutkan pembangunan jalur causeway tersebut ataukan dialihkan penyelesaiannya ke Pemkab Kutim.

Lebih jauh dikatakan Johansyah, karena proyek pembangunan pelabuhan sudah habis tahun lalu, maka tahun ini pihanya akan mulai mengerjakan pembangunan perkantoran di sisi darat Pelabuhan Kenyamukan. Di atas lahan seluas 4 hektar tersebut akan dibangun kantor KPLP, Imigrasi dan Bea Cukai, Gudang, serta termasuk terminal Pelabuhan Kenyamukan dengan anggaran Rp 100 miliar.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

3 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments