Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gerindra Kutim Siap Akomodir Pengadaan Hidran dan Fasum Warga Sangatta

Gerindra Kutim Siap Akomodir Pengadaan Hidran dan Fasum Warga Sangatta

(928 Views) Juni 20, 2016 2:26 am | Published by | No comment

Sangatta. Demi pemenuhan kesehajteraan rakyat, berbagai usulan program dicoba untuk dipenuhi. Mulai dari permintaan penyediaan hidran air hingga pembenahan beberapa fasilitas umum masyarakat. Untuk itu, sebagai perwakilan masyarakat Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kutim berupaya menyerap seluruh aspirasi dari masyarakat.

Menurut ketua Fraksi Gerindra DPRD Kutim, Didik Prabowo, beberapa usulan masyarakat yang kini tengah coba dimasukkan dalam usulan pemerintah Kutim diantaranya adalah usulan penyediaan hidran air lengkap dengan instalasi pemadam kebakaran untuk RT 55 Jalan KH Ahmad Dahlan Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara. Usulan ini diajukan mengingat di wilayah tersebut selain termasuk sebagai pemukiman yang padat, juga fasilitas air sulit terjangkau untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi musibah kebakaran.

Selain hidran, ujar anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sangatta Utara ini, masyarakat juga mengusulkan pembenahan fasilitas jalan dengan melakukan peningkatan menjadi beton atau semenisasi, penerangan jalan, pembenahan saluran drainase dan masjid. Seperti usulan masyarakat di Jalan Mujur Jaya, Jalan Rudina dan Jalan Pinang Dalam di Desa Sangatta Utara. Usulan-usulan ini sudah dimasukkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kabupaten, dan diharapkan dapat terealisasi pada anggaran tahun 2017 mendatang.

Lebih jauh dikatakan Didik, usulan masyarakat ini tidak hanya diserap melalui kegiatan reses angota DPRD, tetapi juga saat road show RT atau yang datang langsung ke rumah secara pribadi. Hal ini karena sebagai anggota DPRD, dirinya otomatis melekat dengan masyarakat dan membuka seluas-luasnya pintu aspirasi dan usulan masyarakat. Terlebih sejalan dengan visi dan misi pembangunan yang diusung pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Kutim saat ini, yang mengharuskan seluruh program pembangunan benar-benar berasal dari usulan masyarakat atau button to up bukan program dari atas untuk masyarakat di bawah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments