Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Hemat Anggaran, Bupati Instruksikan Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas dan Pengadaan Mobil Dinas Baru

Hemat Anggaran, Bupati Instruksikan Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas dan Pengadaan Mobil Dinas Baru

(1356 Views) April 15, 2016 11:37 am | Published by | No comment

Sangatta. Sebagai bentuk upaya mendukung program pemerintah pusat dalam melakukan penghematan anggaran, Pemerintah Kutai Timur dipastikan akan melakukan penghematan dan pemangkasan anggaran yang diangap tidak terlalu penting. Pemangkasan anggaran ini diantaranya, memangkas alokasi perjalanan dinas luar daerah bagi Bupati, Wabup dan seluruh pejabat hingga staf di lingkungan Pemkab Kutim, serta sementara tidak melakukan pengadaan kendaraan dinas baru. Hal ini disampaikan langsung Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Dikatakan, penghematan atau pemangkasan anggaran ini akan dilihat yang tidak terlalu prioritas. Seperti perjalanan dinas yang tidak perlu. Namun dirinya tetap fokus dalam 4 program skala prioritas utama yakni pemenuhan kebutuhan listrik, air, pendidikan dan kesehatan.

Selain itu, penghematan juga dilakukan pada tidak melakukan pengadaan kendaraan baru bagi Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga tidak perlu setiap pergantian Bupati dan Wabup juga diiringi dengan ganti kendaraan dinas baru, cukup menggunakan kendaraan dinas yang lama saja. Begitu pun juga nantinya diberlakukan dengan para pejabat esselon di lingkungan Pemkab Kutim. Selain itu, hal ini juga sudah sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi untuk melakukan penghematan anggaran bagi semua daerah.

(Voice : Bupati – Hemat Anggaran)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments