Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Perda Zakat Disahkan, Baznas Kutim Segera Sosialisasikan

Perda Zakat Disahkan, Baznas Kutim Segera Sosialisasikan

(1673 Views) April 21, 2016 8:35 am | Published by | 3 Comments

Sangatta. Dengan telah disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Kutai Timur terkait Pengelolaan Zakat, saat ini Badan Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur akan segera melakukan sosialisasi terkait perda ini.

Ketua Baznas Kutim Idrus Yunus, mengatakan bahwa dengan disahkannya Perda Zakat ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Kutim, DPRD dan masyarakat sendiri dalam menggelorakan semangat zakat. Zakat yang juga merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan sesuai syariat agama dianggap cukup ampuh namun perlu dukungan penuh dari semua elemen masyarakat terutama para Muzaki atau pemberi zakat agar para Mustahik atau para menerima zakat lambat laun dapat berubah menjadi orang yang mampu memgeluarkan zakat.

Lanjut Idrus terkait permintaan Pansus Perda Zakat agar masyarakat terutama PNS yang akan dipotong zakat profesinya untuk memberikan pernyataan kerelaan dipotong secara tertulis, menurut Idrus hal tersebut sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum Perda Zakat ini disahkan. Karena menurutnya Perda Zakat ini tidak hanya dikhususkan bagi PNS tetapi bagi seluruh masyarakat Kutai Timur yang sudah memiliki penghasilan tetap. Seperti karyawan swasta di perkebunan dan pertambangan.
Melalui outlet-outlet zakat yang disiapkan Baznas Kutim atau pun melalui perbankkan masyarakat bisa menyalurkan zakat mereka. Sehingga masyarakat tidak perlu resah dan khawatir bahwa zakat, infak dan shodaqoh yang mereka berikan dipastikan akan disalurkan secara tepat kepada orang-orang yang berhak menerima zakat.

(Voice : Baznas Idrus Yunus – Perda Zakat)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments