Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Status Pinjam Pakai Jadi Kendala Lanal Sangatta Naik Tipe B

Status Pinjam Pakai Jadi Kendala Lanal Sangatta Naik Tipe B

(3260 Views) Maret 3, 2016 4:53 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemerintah Kutim memastikan siap mendukung upaya peningkatan kelas atau tipe Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sangatta, dari tipe C menjadi tipe B. Dukungan ini disampaikan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, saat melakukan jamuan makan malam kepada Panglima Komando Armada Timur Laksamana Muda TNI Darwanto beserta rombongan, Selasa (1/3) malam, di Pendopo Bupati Kutai Timur.

Kasmidi yang ditemui awak media, usai kegiatan mengatakan bahwa Pemkab Kutim tentu akan sangat bangga jika ada peningkatan tipe Lanal Sangatta saat ini dari tipe C ke tipe B. Tentu dengan adanya peningkatan tipe ini nantinya, selain gengsinya berbeda juga Lanal Sangatta nantinya akan juga akan dikomandani perwira yang pangkatnya lebih tinggi setingkat lebih tinggi dari yang ada sekarang.

Lanjutnya, untuk permasalahan prosedur memang menjadi urusan Lanal Sangatta sendiri, sementara Pemkab Kutim tinggal memenuhi apa saja yang dibutuhkan Lanal Sangatta untuk peningkatan tipe Lanal. Termasuk upaya hibah beberapa fasilitas milik Pemkab Kutim yang saat ini sudah digunakan Lanal Sangatta. Sedangkan saat ini Pemkab Kutim tengah menyelesaikan pembangunan Pelabuhan Umum Kenyamukan yang bisa menjadi salah satu syarat agar Lanal Sangatta bisa naik kelas. Termasuk menyiapkan lahan yang bisa digunakan Lanal Sangatta untuk membangun beberapa fasilitas.

(voice : Wakil Bupati – Peningkatan Tipe Lanal Sangatta)

Sebelumnya, Panglima Komando Armada Timur (Armatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, mengatakan upaya peningkatan tipe Lanal Sangatta dari C menjadi tipe B, hingga saat ini masih belum bisa dilakukan. Hal ini terkait beberapa persyaratan yang belum terpenuhi juga termasuk beberapa fasilitas Lanal Sangatta yang masih statusnya merupakan pinjam pakai dari Pemkab Kutim kepada Lanal Sangatta. Sedangkan saat ini, dirinya hanya memberikan tambahan beberapa fasilitas penunjang dari Armatim untuk menunjang peningkatan operasional Lanal Sangatta untuk menjaga perairan Kutai Timur dan sekitarnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments