Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tertunda 3 Minggu, PAW Harpandi Dipastikan Awal Maret Mendatang

Tertunda 3 Minggu, PAW Harpandi Dipastikan Awal Maret Mendatang

(4018 Views) Februari 24, 2016 11:20 am | Published by | 37 Comments

Sangatta. Setelah tertunda cukup lama, akhirnya pelantikan pergantian antar waktu (PAW) Harpandi yang menggantikan Alfian Aswad dipatikan sudah bisa dilakukan pekan depan. Kepastian ini disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kutim Arief Yulianto, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (24/2) siang tadi.

Dikatakan, Surat Keputusan (SK) pelantikan tersebut diterima langsung Harpandi dari Gubernur Kaltim, pekan lalu dan kemarin langsung diserahkan kepada dirinya. Setelah dikonsultasikan dengan Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, diminta agar pelantikan dilakukan pada pekan depan. Namun dikarenakan ada jadwal Musrembang Kecamatan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Kutim, yang mengharuskan seluruh anggota DPRD kuitm mengikuti kegiatan tersebut, maka prosesi pelantikan baru akan dilakukan diatas tangga 4 Maret 2016, mendatang dan sudah dijadwalkan.

(voice : Insert Sekwan Arief – PAW Harpandi)

Lebih jauh dikatakan, untuk posisi kursi Wakil Ketua DPRD Kutim yang ditinggalkan Alfian Aswad, hingga saat ini masih kosong dan merupakan hak preregratif Partai Demokrat. Nantinya Partai Demokrat yang akan menunjuk dan SK-nya akan diserahkan kepada Gubernur Kaltim untuk mendapatkan surat pengangkatan.

Untuk diketahui, penetapan SK PAW Harpandi, ditetapkan dalam SK Gubernur Kaltim nomor 171.2-868 tahun 2016 tentang pengangkatan penganti antar waktu anggota DPRD Kutim tertanggal 22 Februari 2016. SK ini menindaklanjuti Bupati Kutim nomor 171.2/048/otda/ 2016 dan SK Ketua DPRD Kutim nomor 170/017/171.4/DWN/I/2016.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

37 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments