Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 100 Tenaga kesehatan Terima SK CPNS Di Kutim

100 Tenaga kesehatan Terima SK CPNS Di Kutim

(3824 Views) Juli 11, 2017 5:08 pm | Published by | 248 Comments

Sangatta – Sebanyak Seratus tenaga kesehatan menerima Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kutai Timur yang direkrut melalui program Kementerian Kesehatan. Bertempat di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 11 Juli, penyerahan SK CPNS tersebut diserahkan langsung Bupati Kutai Timur Ismunandar yang didampingi Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang beserta Sekertaris Daerah, Irawansyah.

Seratus tenaga kesehatan tersebut terdiri dari Sembilan puluh Sembilan tenaga bidan dan satu orang tenaga dokter yang akan ditempatkan diseluruh kecamatan di Kutai Timur. Rata-rata dari tenaga bidan yang menerima SK CPNS tersebut merupakan bidan yang sudah mengabdi di Kutai Timur sejak tahun 2010 lalu.

Sebelum menyerahkan SK, Ismunandar berpesan agar Tenaga Kesehatan yang di pelosok dan pedalaman dapat menjalankan tugasnya dengan baik, meski mendapat penempatan tugas yang jauh dari kerabat, karena menurutnya penerimaan SK CPNS yang mereka terima karena berdasarkan kebutuhan kecamatan tersebut. Dirinya juga mengharapkan nantinya tidak ada yang meminta pindah tugas ke Kabupaten meski telah mendapat SK Seratus Persen.

Usai menerima SK CPNS para tenaga kesehatan tersebut harus mengabdi selama lima tahun pada daerah yang ditugaskan, tanpa boleh dipindahkan atau mengajukan pindah. Selain itu mereka berkewajiban untuk melaporkan laporan kegiatan secara ringkas melalui elektronik per tiga bulan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Badan Kepegawaian Negara. Nantinya laporan tersebut akan menjadi dasar monitoring dan evaluasi bagi kedua kementerian tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

248 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments