Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 11 Desa Rawan Tindak Pidana Narkotika, Kapolsek Ditarget Ungkap 1 Kasus Narkotika Per Minggu

11 Desa Rawan Tindak Pidana Narkotika, Kapolsek Ditarget Ungkap 1 Kasus Narkotika Per Minggu

(418 Views) Maret 31, 2016 2:07 pm | Published by | No comment

Sangatta. 11 Desa yang tersebar di sembilan Polsek di Kutim, pagi tadi, ditetapkan sebagai desa rawan tindak pidana peredaran gelap narkotika. Oleh karena itu Polres Kutai Timur menetapkan kesebelas desa tersebut sebagai basis atau target utama dalam upaya penindakan dan kampanye desa bebas tindak pidana peredaran narkotika.

Sebelas desa tersebut yakni, Desa Long Wehea di Muara Wahau, Desa Marga Mulia di Kongbeng, Desa Senyiur di Muara Ancalong, Desa Batu Balai di Muara Bengkal, Desa Bakti Jaya di Rantau Pulung. Kemudian, Desa Sangatta Selatan dan Singa Geweh di Sangatta Selatan, Desa Teluk Lingga dan Desa Swarga Bara di Sangatta Utara, Desa Martadinata di Teluk Pandan, Desa Benua Baru Ilir di Sangkulirang, Desa Bumi Etam di Kaubun, serta Desa Sepaso Barat dan Sepaso Timur di Bengalon.

Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko, mengatakan bahwa pada triwulan pertama tahun ini terjadi peningkatan pengungkapan kasus narkotika jika dibandingkan triwulan pertama tahun 2015 lalu. Jika pada bulan Januari 2015 hingga maret 2015 ada sebanyak 32 pengungkapan kasus narkotika, sementara di tiga bulan pertama tahun ini sudah ada 39 kasus narkotika terungkap.

Lanjutnya, upaya sosialisasi pencegahan dan bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkotika akan tetap dilakukan bersama-sama aparat kepolisian dengan berkerjasama Kepala Desa (Kades) dan Camat, serta menggandeng TNI, terutama ditekankan di kesebelas desa tersebut. Bahkan dirinya menarget agar setiap Polsek di Kutim tiap minggunya harus bisa mengungkap minimal 1 kasus tindak pidana narkotika di wilayah hukum mereka.  Hal ini dimaksudkan untuk menekan tindak pidana peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Kutai Timur, terkhusus untuk 11 desa tersebut.

(Voice : Kapolres – Launching Desa Bebas Tindak Pidana Narkotika)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments