Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 112 Mahasiswa STIPER Kutai Timur Tahun ini akan laksanakan KKN di Kecamatan Batu Ampar

112 Mahasiswa STIPER Kutai Timur Tahun ini akan laksanakan KKN di Kecamatan Batu Ampar

(1187 Views) Agustus 3, 2015 4:55 am | Published by | No comment

Sangatta – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu kewajiban yang harus ditempu oleh seorang mahasiswa untuk mendapatkan gelar strata satu (S1),dan juga merupakan kegiatan untuk mengaplikasi ilmu yang telah didapat dibangku perkuliahan kepada masyarakat yang ada di Desa-Desa, kegiatan pengabdian seperti ini juga dijalani oleh mahasiswa STIPER Kutai Timur, kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahn Desa (Bapemas dan Pemdes) Kutai Timur.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini diikuti 112 mahasiswa Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutai Timur, yang akan ditempatkan di Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kutai Timur dan akan melaksanakan pengadiannya selama 45 hari terhitung selasa tanggal 4 Agustus sampai 17 September 2015. Kegiatan seperti dilaksankan setiap tahun oleh Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutai Timur yang telah memenuhi persyaratan perkuliahan.

STIPER Kutai Timur dalam pelaksanaan KKN Tahun 2015 mengambil Tema “Pengembangan Potensi Sumberdaya Lokal Menuju Masyarakat Mandiri Berbasis Pertanian Terpadu dan Berkelanjutan”. Pelepasan Mahasiswa KKN STIPER ini dilepaskan oleh Staf Ahli Pembangunan Kutai Timur Drs.H.S. Abdul Muthalib. AH, dihalaman Kantor Bupati Kutai Timur, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, hari Senin 3/8/15 pukul 09.00 wita.

Abdul Muhtalib berpesan kepada Mahasiswa KKN tersebut untuk melaksanakan pengabdian dengan baik dimasyarakat, jangan sampai merasa lebih pandai dari masyarakat, bisa mengajak masyarakat bekerja sama dengan baik, dan jangan sampai dianggap oleh masyarakat menggurui mereka. Juga menekankan kepada mahasiswa KKN tersebut harus paham bagaimana bermasyarakat yang baik terutama dipedalaman..

Voice

Selanjutnya Abdul Muthalib berharap KKN kali ini dapat berjalan dengan baik dengan mensinkronkan program-program yang telah direncanakan oleh camat Batu Ampar dengan masyarakat terkait dengan progarm-program yang akan dilaksanakan tahun ini. Dia juga menyampaikan harapan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terhadap STIPER Semoga STIPER tetap jaya, tidak kalah dengan perguruan-perguruan yang ada di Kapupaten maupun di Provinsi.

Terkait tanggapan dari pihak Kecamatan Ketua STIPER Kutai Timur Prof. DR. Juraemi, mengatakan masyarakat Kecamatan Batu Ampar sangat antusias terhadap kegiatan KKN seperti ini, karena mereka ingin mendapatkan motivasi bagi generasi-generasi atau anak-anak mereka, bahwa pendidikan itu sangat penting. Juraemi juga berharap kehadiran mahasiswa KKN STIPER dapat memberikan memotivasi kepada masyarakat yang ada disana untuk mengikuti pendidikan formal baik tingkat SD sampai perguruan tinggi dan mengaplikasikan ilmu pertanian yang telah didapatkan selama perkuliahan

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments