Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati : Belum Ada Surat Pemberitahuan Marger PT. Bumi Mas Agro

Bupati : Belum Ada Surat Pemberitahuan Marger PT. Bumi Mas Agro

(9700 Views) Februari 27, 2017 5:17 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menanggapi demo yang dilakukan Karyawan perusahaan perkebunan PT. Bumi Mas Agro, Bupati Kutai Timur Ismunandar mengatakan, sampai dengan saat ini masih belum menerima pemberitahuan marger atau pengalihan saham dari perusahaan tersebut, karena menurutnya setiap perusahaan yang melakukan pengalihan ataupun penggabungan saham harus sepengetahuan pemerintah.

Demo yang dilaksanakan Karyawan perkebunan tersebut dilakukan pada hari Jum’at, 24 Februari lalu, pada saat itu mereka meminta dua belas tuntutan kepada pihak perusahaan termasuk didalamnya kerterbukaan perusahaan yang diduga melakukan marger, jika hal tersebut terjadi maka karyawan menuntut haknya sesuai dengan peraturan yang ada.

Ditemui usai memimpin  pertemuan bersama dengan para kepala OPDpada Coffee Morning, Senin, 27 Februari, Ismu mengatakan, dirinya sudah mendelegasi Disnakertrans untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Sedangkan menurut Sekertaris Disnakertran Kabupaten Kutai Timur, Winarso Budi Wibowo mengatakan, sesuai dengan undang-undang No 13 Tahun 2003 yakni jika perusahaan melakukan marger maka karyawan yang berakhir masa kontraknya akan mendapat dua kali pesangon namun jika karyawan masih bekerja maka akan mendapat satu kali pesangon. Namun sampai dengan saat ini menurutnya belum ada bukti-bukti terkait permasalahan tersebut.

Voice : Khusnul khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments