Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 14 Kwaran Hadiri Muscab Kwartir Cabang Kutim

14 Kwaran Hadiri Muscab Kwartir Cabang Kutim

(12011 Views) Mei 31, 2017 4:19 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Timur, gelar Musyawarah Cabang, Rabu (31/5/17) di Hotel Royal Victoria. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Mugeni. Dihadiri Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Kutim, Ketua Kwarda Hatta Zainal, Kepala BPBD Kutim Syafruddin MAP, Perwakilan FKPD dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia

Pelaksana Supratman mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan UU nomor 12 tahun 2010, UUKepramukaan, AD dan ART, Program Kerja Kwartir Cabang Kutai Timur serta arahan dari Kwarda agar segera melaksanakan Musyawarah Cabang, terakhir bulan Mei.

Dihadiri seluruh Kwaran yang sudah dilantik, yaitu sebanyak 14 Kwaran. Di 18 Kecamatan di Kutim, telah terbentuk 14 Kwaran dan 4 belum terbentuk

Insert : Supratman

Sementara itu, Ketua Kwarda Hatta Zainal mengungkapkan alasan kenapa Muscab harus dilaksanakan pada bulan Mei, yakni untuk menertibkan Organisasi sesuai dengan UU nomor 12 tahun 2010 tentang Kepramukaan dan Anggaran Dasar Kegerakan Pramuka bahwa periodesasi Organisasi Kepramukaan adalah 5 tahun untuk Kwartir Cabang, Kwartir Daerah dan Kwartir Nasional kecuali Kwartir Ranting.

Sedangkan Periodesasi Kwartir Cabang Kutai Timur berakhir pada tahun 2016, jadi kalau dilaksanakan tahun 2017 saja sudah molor. Sehingga diharapkan tidak ada lagi organisasi kepramukaan yang masa baktinya terlampau lama sudah mati, dan waktu untuk menyusun formatur kepengurusan maksimal adalah 3 bulan. Namun jika memungkinkan satu bulan sudah selasi, agar tertib organisasi dapat terlaksana.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments