Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » 1500 Solar Latten Akan Segera Dibagikan Ke Masyarakat Kaubun

1500 Solar Latten Akan Segera Dibagikan Ke Masyarakat Kaubun

(589 Views) April 26, 2018 3:28 pm | Published by | No comment


Sangatta – Sebanyak seribu lima ratus solar latten yang siap dibagikan ke Masyarakat Kecamatan Kaubun, sudah berada di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur. Bantuan yang disalurkan atas kerjasama antara PT. Samsung Electronic Indonesia (SEIN) dengan International Federation Of The Red Cross and Red Crescent Socialites (IFRC) serta PMI tersebut, sengaja diperuntukkan untuk dua desa, Desa Pengadan dan Kadungan di Kecamatan Kaubun yang memang masih belum keseluruhan tersuplay listrik.

Menurut Kepala Markas PMI Kutai Timur, Wihelmus yang ditemui pada Kamis, 25 Maret, barang sudah sampai di PMI Kutai Timur sebulan lalu, rencananya akan didistribusikan pada tanggal 8 Mei bersama dengan perwakilan Samsung. Sebelum diserahkan ke masyarakat, akan dilakukan terlebih dahulu seremoni penyerahan kepada Bupati Kutai Timur.

Wihelmus berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya, karena untuk ketahanan pemakaian bisa digunakan hingga lima tahun, system perawatannya juga mudah, penampungan daya mudah, hanya dijemur dibawah sinar matahari dan dapat menyala hingga dua belas jam.

Penyaluran solar latten tersebut menyusul rampungnya program wash, yang dilaksanakan di Kecamatan yang sama. Sebelumnya manfaat program wash juga sudah langsung diterima masyarakat Kaubun, dari pembangunan embung air, sanitasi hingga saluran air bersih ke rumah warga.

Tidak berhenti disitu, Wihelmus berharap masih ada kerjasama lanjutan di berbagai bidang lain, untuk masyrakat Kutai Timur.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments