Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 1580 Ekor Hewan Kurban Layak Kurban

1580 Ekor Hewan Kurban Layak Kurban

(446 Views) Agustus 28, 2017 3:16 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Sebanyak seribu lima ratus delapan puluh ekor hewan kurban yang sudah melewati pemeriksaan oleh Tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Kutai Timur, dinyatakan layak kurban.

Dalam laporan Kepala Dinas Pertanian Kutai Timur, Oesman dalam rapat Coffee Morning bersama dengan para Kepala SKPD mengatakan, Selama satu minggu Tim Dinas Pertanian telah selesai memeriksa hewan qurban yakni sapi sebanyak seribu delapan puluh ekor dan kambing lima ratus ekor, ada beberapa yang terkena penyakir namun tidak berbahaya dan telah diobati sehingga jumlah keseluruhan hewan qurban dinyatakan layak untuk qurban.

Sedangkan untuk kisaran harga drinya mengatakan, untuk harga satu ekor sapi berkisar antara Lima belas juta Rupiah sampai dengan Tiga Puluh Juta Rupiah dan untuk harga kambing berkisar tiga juta Rupiah sampai dengan Lima juta Rupiah.

Seluruh hewan qurban yang telah melewati pemeriksaan mendapatkan rekomendasi layak qurban dari Dinas Pertanian Kutai Timur. Dengan adanya rekomendasi layak tersebut akan memberikan rasa aman kepada masyrakat yang akan membeli hewan qurban. Karena kesehatan hewan qurban merupakan salah satu dari syarat berqurban selain itu jika hewan qurban tidak sehat maka akan berdampak juga pada kesehatan pengomsumsinya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments