Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 16 Fasilitas Kesehatan Disiapkan Dinkes Kutim Untuk Pelaksanaan Porprov Kaltim

16 Fasilitas Kesehatan Disiapkan Dinkes Kutim Untuk Pelaksanaan Porprov Kaltim

(4917 Views) Juli 12, 2017 10:20 am | Published by | No comment

Sangatta – Menyambut even besar empat tahunan Porprov Kaltim, yang akan diselenggarakan di Kutai Timur pada Tahun mendatang, Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur menyiapkan 16 Fasilitas kesehatan yang berada di Kota Sangatta. Enam belas fasilitas kesehatan tersebut yakni enam Rumah Sakit, tujuh klinik dan tiga puskesmas. Keenam belas falisitas kesehatan tersebut nantinya akan menangani para atlet jika terjadi cidera maupun sakit beserta dengan rombongannya.

Menurut Kepala Bidang Sumber Daya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur, Haryati mengatakan, untuk persiapan Porprov Dinkes Kutai Timur telah mendata rumah sakit yang ada di Kutai Timur terutama di kota, yakni ada 6 rumah sakit yang memiliki beberapa spesialis, dokter umum dan tempat tidur lebih dari 160 unit. Selain Rumah Sakit Umum, juga ada Rumah Sakit Swasta yang selalu dilibatkan jika ada even besar di Kutai timur. Selain itu ada juga klinik dan ada beberapa institusi seperti BNBP, Lanal Sangatta, Kodim 0909 Sangatta, Polres Kutai Timur, SAR dan PMI untuk penunjang kelengkapan lainnya, seperti tandu.

Dari keseluruhan fasilitas kesehatan yang disiapkan tersebut memiliki Dokter Spesialis tiga puluh tujuh orang, Dokter umum delapan puluh delapan orang, tempat tidur tiga ratus tujuh puluh enam unit, tenaga lainnya selain dokter yakni tenaga UGD, PMI dan SAR sebanyak lima ratus dua puluh lima personil, ambulan dua puluh lima unit, tenda besar empat puluh unit dan tenda kecil sebanyak sepuluh unit.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments