Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kena Cacar Air, Siswa SMP 1 Sangatta Ikuti UN di Ruang Khusus

Kena Cacar Air, Siswa SMP 1 Sangatta Ikuti UN di Ruang Khusus

(600 Views) Mei 4, 2015 9:52 am | Published by | No comment

SANGATTA. Ujian Nasional (UN) ditingkat SMP dan sederajat dihari pertama dengan materi Bahasa Indonesia, di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur berjalan lanjar.

Sebanyak 239 siswa SMP 1 Negeri Sangatta melaksanakan ujian tidak ada hambatan sama sekali walaupun, ada penggabungan dengan SMP lainnya.

” Penggabungan SMP dari SMP Al’ marid sejumlah 24 siswa, SMP Nusina 16 siswa, dan SMP  Darunglun 13 siswa, terdiri 16 kelas, dalam setiap kelasnya disi 20 siswa, ” ujar Kepala Sekolah SMP Negri 1 Sangatta, Sugiri, Senin (4/5) kemarin.

Dari jumlah siswa yang ada, pantaun Koran Kaltim, seorang siswa Muh.Azhar terpaksa mengikuti Ujian Nasional (UN) di ruang khusus karena menderita sakit cacar air.

Menurut Sugiri dia terkena cacar sejak pekan lalu, pihak dokter memperbolehkannya mengikuti UN meski harus di ruangan terpisah dengan teman-temannya yang lain. Sengaja diberi ruang khusus agar tidak menularkan cacar air ke teman-temannya.

” Satu siswa kita isolasi, karena dia terkena cacar, sekarang dia proses penyembuhan. Biasanya masa seperti ini penularan mudah terjadi lewat udara atau sentuhan langsung, maka kami pisahkan di ruang khusus,” ujarnya.

Meski dia terpisah dari teman-temannya yang lain, Azhar tetap di awasi sampai UN selesai.

” Dia tetap diawasi satu pengawas sampai UN selesai, ” ujar Sugiri.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments