Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » 2.0734 Peserta Manasik Haji Cilik, Penuhi Masjid Agung Al Faruk Kutai Timur.

2.0734 Peserta Manasik Haji Cilik, Penuhi Masjid Agung Al Faruk Kutai Timur.

(206 Views) September 1, 2019 8:39 pm | Published by | No comment

Sangatta-  Prosesi Manasik Haji yang dilakukan oleh 2.734 siswa Paud dan TK di Kabupaten Kutai Timur memenuhi Halaman Masjid Agung Al-Faroek, Kutai Timur (Kutim) Sabtu, (31/8/2019). melakukan proses sebagaimana halnya berhaji sungguhan, para siswa TK dan Paud yang didampingi orang tua dan keluarganya inipun tampak ceria dan antusias dengan pakaian ihram putih ala jamaah haji. 

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur Irawansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan manasik haji tersebut adalah kegiatan yang cukup penting guna menanamkan pendidikan agama sejak dini kepada anak-anak paud dan TK, sebagai rukun Islam ke 5 irawansyah mengingatkan agar para tenaga pendidik, terus mengingatkan anak-anak agar dapat mengambil semangat dan hikmah dalam prosesi manasik haji tersebut. tak lupa ia menyeru para orang tua agar dapat menjaga anak-anak dari besarnya pengaruh kemajuan teknologi terutama gadged yang dapat membawa dampak negatif jika penggunaan tidak diawasi secara seksama.

 Ketua panitia pelaksanaan kegiatan manasik haji 2019 se Kutai Timur  menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan bersama ribuan siswa-siswi Paud dan Tk tersebut adalah untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan terutama mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji, sehingga diharapkan para peserta dapat menyerap semangat untuk bekal dikemudian hari.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments