Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 2 Komplotan Curamor Lintas Kota Di Kaltim Diamakan, 1 Dari 5 Pelaku Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

2 Komplotan Curamor Lintas Kota Di Kaltim Diamakan, 1 Dari 5 Pelaku Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

(422 Views) Maret 30, 2017 10:14 am | Published by | 7 Comments

Sangatta – Dua komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor di Wilayah kaltim, berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Kutim, kedua komplotan beda jaringan tersebut, telah lihai dalam menjalankan aksinya. Salah satunya dengan bermodal baju PT.KPC, seperti yang dilakukan komplotan AG (31),  bersama NY 35 tahun. Maka dengan mudah masuk wilayah kerja PT.KPC, dan menggasak satu per satu kendaraan karyawan yang ditinggal di parkir area, yang selanjutnya diangkut dengan mobil.

Beda halnya dengan komplotan AC (37), FC (31)  dan EK 28 tahun dalam melakukan aksinya hanya menggunakan kunci l, dan ketiganya ambil peran masing-masing, ada yang sebagai eksekutor dan sebagai penadah. Alhasil puluhan motor pun berhasil di gasak dari beberapa parkiran di kota Sangatta. Kemudian hasil curian tersebut selanutnya dijual ke karyawan perusahaan sawit di daerah Sangkulirang, dengan kisaran harga 4 juta rupiah per unitnya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kutim, AKP Andika Dharma Sena, saat jumpa pers pada 29 maret kemarin.  Dari ke lima pelaku beda jaringan tersebut diamakan 34 sepeda motor dan satu buah mobil. Selain itu, masih puluhan kendaraan yang masih berada di polsek-polsek, serta beberapa kendaraan telah dilimpahkan ke Bontang,  lantaran TKP berada di kota tersebut.

Insert : AKP Andika Dharma Sena (Kasat Reskrim Polres Kutim)

Kasat Resrim menambahkan, kedua jaringan tersebut telah berakaksi sejak tahun 2015 lalu, bahkan salah satu pelaku yang berinisial AG merupakan residivis curamor yang beberapa kali ditahan. Bahkan pada saat hendak diamankan di samarinda, AG sempat melarikan diri, hingga akhirnya pelarian tersebut terhenti kala timah panas mengenai betisnya.

Kasat Reskrim menghimabu,  pada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan bermotor agar segera mendatangi Polres Kutim, dengan membawa Surat Keterangan Hilang dan Surat Kelegkapan Kendaraan Bermotor.  Seperti yang telah dilakukan 22 warga lainnya, yang menemukan kendaraanya setelah di curi beberapa bulan lalu.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

7 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments