Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 2 ORANG PELAKU PERAMPOKAN UANG SENILAI RP 885 JUTA DI KONGBENG DIKETAHUI MENGENDARAI SEPEDA MOTOR SAAT BERAKSI

2 ORANG PELAKU PERAMPOKAN UANG SENILAI RP 885 JUTA DI KONGBENG DIKETAHUI MENGENDARAI SEPEDA MOTOR SAAT BERAKSI

(2234 Views) Agustus 24, 2016 9:30 am | Published by | No comment

SANGATTA- Kasus perampokan di Kutai Timur kembali terjadi. sasarannya tidak jauh berbeda yakni perampokan uang tunai. aksi perampokan kali ini terjadi di Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur. Salah satu kontributor Rpd Kutim Hadi, yang juga adalah warga Kongbeng ketika di Konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. dalam laporannya dia menjelaskan, sekitar Pukul 11. 30 Wita kemaren telah terjadi perampokan dengan modus pelaku memecahkan kaca mobil. korban yang diketahui sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan di Kecamatan Telen itu, berangkat menuju Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kecamatan Kongbeng untuk mengambil uang senilai Rp 885 juta. setelah mengambil uang,  korban langsung berangkat menuju Dealer Yamaha, menggunakan kendaraan dinas UPT Pendidikan Kecamatan Telen KT 1278 R untuk membayar angsuran kendaraannya. dijelaskan Hadi, saat itu mobil korban sedang di parkir di depan Dealer Yamaha. tak lama kemudian datanglah 2 orang pria dengan mengendarai sepeda motor warna merah kemudian langsung menjalankan aksinya dengan memecahkan kaca mobil. pelaku pun berhasil kabur dengan membawa uang senilai Rp 885 juta. Sekitar pukul 12.30 Wita korban yang baru keluar dari dealer kaget melihat pintu kaca mobilnya sudah pecah dan uang yang diletakkan dalam mobil juga telah raib. Korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kongbeng.

Korban Sutikno diketahui, juga merupakan ketua Kelompok Koperasi sawit. sedangkan uang yang raib tersebut juga merupakan gaji karyawan Koperasi yang rencananya akan dibagikan namun naas uang tersebut malah raib dirampok. Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari Kepolisian Kutai Timur (Polres Kutim) terkait pelaku tersebut. Namun, Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Andhika Dharma Sena yang dihubungi membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait kasus ini.

Sementara itu, menurut informasi siang tadi hingga sore ini satuan Polres, Polsek dan Satlantas melakukan patroli gabungan (Razia) di Jalan Poros Bengalon – Muara Wahau dalam mengantisipasi adanya lanjutan perampokan. pihak kepolisian pun belum bisa memberikan keterangan karena sampai saat ini masih dilakukan razia gabungan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments