Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 2 Pasangan Tak Resmi Berhasil Diamankan Jajaran Poilres Kutim dalam Operasi Pekat Bulan Suci Ramadhan 1436 Hijriah    

2 Pasangan Tak Resmi Berhasil Diamankan Jajaran Poilres Kutim dalam Operasi Pekat Bulan Suci Ramadhan 1436 Hijriah    

(561 Views) Juni 29, 2015 8:43 am | Published by | No comment

Sangatta. Dalam pelaksanaan program 100 hari yang dicanangkan Kapolri Jendral Badhotin Haiti yakni pembentukan Satgas 1, jajaran Mapolres Kutai Timur melakukan gelar personil untuk melakukan pengamanan dan antisipasi kejahatan serta melakukan pelayanan terhadap masyarakat Kutai Timur.

Menurut Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko, gelar personil selama bulan ramadhan ini dilakukan sejak pagi pukul 06.30 hingga 08.00 wita dan sore hari mulai jam pulang kantor serta usai sholat tarawih, untuk melakukan pelayan kepada masyarakat. Sementara kegiatan dalam mengantisipasi kejahatan preman, curanmor dan balapan liar, operasi dilakukan mulai sejak tengah malam hingga usai sholat shubuh.

Dengan dilaksanakannya gelar personil ini, angka curanmor dan balapan liar khususnya di Kota Sangatta dapat ditekan dan bahkan untuk balapan liar sendiri sudah berangsur-angsur berkurang. Sementara itu, dalam kegiatan operasi pekat dan asusila yang dilaksanakan Sabtu (27/6) malam, jajaran Polres Kutim berhasil mengamankan dua pasangan tidak resmi di Penginapan Mentari, jalan Poros Sangatta-Bontang. Kedua pasangan ini kemudian digendang ke Mapolres Kutim untuk diamankan dan dilakukan pendataan, untuk kemudian dilakukan pembinaan. Selain itu, jajarannya juga berhasil mengamankan pelaku pengedar pil LL (double LL) yang merupakan seorang anak-anak dengan barang bukti berjumlah 29 butir pil LL. Dari pengakuan tersangka, jumlah pil LL sebelum diedarkan adalah lebih dari 200 butir. Dan kini tersangka anak ini sudah ditangani Satuan Reserse Narkoba yang berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

(voice)

Lanjut Kapolres Anang, kegiatan gelar personil dalam rangka menciptakan kondisi daerah yang aman dan kondusif selama bulan suci ramadhan ini akan terus dilakukan.  Dirinya berharap, kondisi Kutai Timur pada umumnya tetap kondusif selama bulan suci ramadhan hingga pasca lebaran nanti.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments