Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 2017, Seluruh Sangatta Bakal Terpenuhi Pasokan Listrik    

2017, Seluruh Sangatta Bakal Terpenuhi Pasokan Listrik    

(3678 Views) Agustus 24, 2015 9:19 am | Published by | 229 Comments

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur bertekad untuk berupaya memenuhi kebutuhan sumber energi bagi seluruh masyarakat Kutai Timur, terutama listrik. Bahkan rencananya, pada tahun 2017 mendatang mulai wilayah Teluk Pandan, Sangatta Selatan hingga Kota Sangatta akan teraliri listrik seluruhnya tanpa terkecuali. Demikian diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kutai Timur Suprihanto.

Kepada awak media Suprihanto mengatakan, upaya pemenuhan energi akan terus dilakukan pemerintah daerah baik air bersih dan listrik. Terlebih untuk wilayah Kecamatan Teluk Pandan dan Sangatta Selatan yang saat ini telah selesai dilakukan enclave Taman Nasional Kutai . Bahkan sesuai instruksi Presiden Jokowi melalui Dirjen Planologi, bahwa pembangunan infrastruktur terutama penyediaan listrik dan air bersih harus terus dilakukan walaupun di wilayah Taman Nasional. Sehingga dipastikan dalam kucuran Anggaran perubahan tahun ini, akan ada alokasi pembangunan infrasruktur jaringan listrik di kedua wilayah tersebut.

Lanjutnya untuk listrik, Pemkab Kutim saat ini sudah bekerjasama dengan PLN Bontang untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kecamatan Sangatta Selatan dan Teluk Pandan. Bahkan pada rapat dengan Direksi PLN Regional Kaltim di Balikpapan beberapa waktu lalu, pada 2017 mendatang PLN siap memenuhi kebutuhan listrik hingga Kota Sangatta tanpa terkecuali. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi warga Kutai Timur yang selama ini kekurangan pasokan listrik.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

229 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments