Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » 2020, BPS Kutai Timur Lakukan Sensus Data Penduduk Secara Online

2020, BPS Kutai Timur Lakukan Sensus Data Penduduk Secara Online

(250 Views) Desember 16, 2019 4:54 pm | Published by | No comment

Sangatta – Badan Pusat Statistik ( BPS) Kabupaten Kutai Timur akan menggelar Sensus Penduduk 2020 secara online (dalam jaringan). Masyarakat nantinya dapat memberikan informasi data kependudukan melalui laman sensus. bps.go.id.

hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BPS Kutai Timur Akhmad Junaidi dalam paparaanya mengenai sosialisasi sensus penduduk Kutai Timur tahun 2020, dihadapan peserta coffe morning yang berlangsung di ruang meranti kantor bupati Kutai Timur, Senin (16/12/19)

Akhmad menyampaikan bahwa sensus penduduk di tahun 2020 akan menggunakan sistem computer web interview atau secara online dengan basis utama sensus adalah nomor KTP dan kartu keluarga, kemudian ia menambahkan bahwa masyarakat nantinya dapat memberikan informasi data kependudukan pada bulan Februari-Maret. Sedangkan untuk daerah yang belum terjangkau sinyal telekomunikasi, petugas BPS lah yang nantinya akan terjun ke lokasi dengan menggunakan metode tradisional.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengapresiasi langkah BPS untuk mempermudah sensus penduduk di tahun 2020 mendatang, ia juga menegaskan akan mensuport penuh langkah BPS dalam melakukan sosialisasi ke seluruh elemen pemerintahan, sekolah-sekolah juga ke perguruan tinggi yang ada di Wilayah Kutai Timur, selanjutnya Kasmidi berharap melalui sensus penduduk nantinya dapat menjadi acuan pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam menentukan kebijakan serta program-program pmbangunan yang ada.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments