Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 2500 Guru Penuhi Gedung Serbaguna Dalam Seminar Dan Workshop Literasi Nasional

2500 Guru Penuhi Gedung Serbaguna Dalam Seminar Dan Workshop Literasi Nasional

(505 Views) Januari 25, 2017 3:42 pm | Published by | No comment

IMG-20170125-WA0023

Sangatta – Sebanyak dua ribu lima ratus guru memenuhi Ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi untuk mengikuti seminar dan workshop Literasi Nasional, Rabu, 25 Januari. Seminar yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Kutai Timur tersebut akan berlangsung selama tiga hari yang menghadirkan narasumber M. Ramli Rahim, Ketua IGI Pusat dan Akhmad Sururi Azis, pakar literasi.

Kegiatan seminar dan workshop tersebut digelar untuk memberikan kemampuan dan kompetensi kepada para guru yang mempuni untuk meneruskan ilmunya kepada anak didiknya.

Dalam sambutannya, Ramli mengatakan, banyak yang protes mengapa harus mendidik guru bukannya murid. Namun menurutnya jika para guru memiliki nilai kompetensi sudah sangat tinggi, uji kompetensi diatas delapan puluh atau Sembilan puluh, maka guru-guru tidak dididik lagi, namun sampai saat ini masih banyak guru yang bermasalah, banyak yang tidak mencapai nilai tersebut sehingga para guru masih perlu mendapat pendidikan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bagaimana bisa guru membentuk murid memiliki nilai yang tinggi jika uji kompetensi guru hanya mencapai nilai enam puluh.

Dihadiri oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar, Wakil Ketua DPRD, Encek U.R. Virgasih, Sekertaris Daerah, Irawansyah dan perwakilan SKPD. Kegiatan tersebut dirangkai dengan pelantikan pengurus IGI Kabupaten Kutai Timur yang dilantik oleh Ketua IGI Wilayah Provinsi Kalimantan Timur, Suparno.

Seminar dan workshop tersebut mengangkat tema membumikan literasi digital.

Voice : Reporter RPDKutim / Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments