Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur

Pemkab Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur

(562 Views) Juli 1, 2015 9:15 am | Published by | No comment

SANGATTA – Peningkatan infrastruktur dasar bagi masyarakat, seperti jalan tetap menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) untuk dilaksanakan. Tujuannya adalah agar mobilitas masyarakat dengan menggunakan jalan raya atau jalan poros penghubung antar kecamatan menjadi lancar. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat melaksanakan kunjungan kerja Safari Ramadhan ke Kecamatan Rantau Pulung, belum lama ini. “Infrasktruktur jalan, terutama jalan poros tahun ini dilakukan pengaspalan,” terang Ardiansyah.

Dihadapan ratusan warga Rantau Pulung, Bupati menyebut perbaikan jalan poros Sangatta-Rantau Pulung sedang dalam proses pengerjaan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Targetnya akhir tahun ini sudah dihitamkan dengan aspal hingga kilometer 106, Desa Tepian Langsat. Berikut juga perbaikan ke arah Kecamatan Batu Ampar. Safari ramadhan Bupati ke Rantau Pulung diisi dengan kegiatan buka puasa bersama, dilanjutkan sholat magrib, isya dan tarawih berjamaah. Bupati datang beserta rombogan seperti Asisten Pemerintahan Syafruddin Syam, Wakapolres, Kadisdukcapil, Kepala BPMPD, Kadis PU, Kadis Pertanian dan Peternakan, dan pejabat dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Camat Rantau Pulung Poniso Suryo Renggono atas nama masyarakatnya mengapresiasi kebijakan program Pemkab Kutim terkait peningkatan infrastruktur jalan tersebut. Dia mengajak warganya untuk mensyukuri kebijakan dimaksud. Menurutnya dengan peningkatan infrastruktur jalan akan mempersingkat dan mempermudah jarak tempuh menuju Kecamatan lain sekaligus mampu meningkatkan produksi pertanian yang ada di kecamatan Rantau Pulung dan sekitarnya. “Selain itu proses pengiriman hasil pertanian tentu (menjadi) lebih cepat,” ungkap Poniso.

safari ranpul (1)Pada kunjungan safari ramadhan kali ini, Pemkab Kutim melalui Bagian Sosial menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah seperti Masjid, Musolla/langgar dan Gereja. Berikutnya penyerahan batuan budidaya hewan ternak dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kutim. Berupa kambing jantan 10 ekor dan betina 40 ekor dan bantuan 50 paket sembako untuk Mustahiq.

Selanjutnya penyerahan bantuan ternak sapi dari Dinas Pertanian dan Peternakan untuk Kelompok Tani Karya Sejahtera Desa Pulung Sari, Kelompok Tani Maju Desa Mukti Jaya, Kelompok Tani Makmur Jaya Desa Tepian Makmur, untuk Kelompok Tani Alam Raya dan Sumber Makmur Desa Tepian Indah, dengan total sapi ternak mencapai 220 ekor. Bantuan lahan sawit program CSR dari PT Nusa Indah Kalimantan Plantation (NIKP), berupa bantuan perkebunan untuk Kantor Camat Rantau Pulung 10 Hektare, untuk UPTD Pendidikan, Desa Pulung Sari Margo Mulyo, Mukti Jaya, Rantau Makmur, Kebon Agung, Tanjung Labu dan Manuggal Jaya semuanya masing-masing 5 Hektare. Bantuan yang akan dikelola oleh BUMDes diterima oleh Camat Rantau Pulung.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments