Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 3 Pemuda Penjual LL Diringkus Polisi

3 Pemuda Penjual LL Diringkus Polisi

(3191 Views) September 27, 2016 4:54 pm | Published by | No comment

ilustrasi-pil-koplo_20151115_154343

Sangatta. Seakan tak ada habisnya upaya polisi dalam memerangi peredaran gelap narkotika dan obat-obatan berbahaya, Minggu (25/9) kemarin, jajaran Polsek Kongbeng kembali berhasil meringkus 3 pengedar pil LL (dobel L.red) dan mengamankan ratusan pil koplo tersebut. Mereka adalah Wp (16), Ay (19) dan Yi (22), warga asal Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng. Dari tangan ketiga tersangka ini, polisi berhasil mengamankan 432 butir pil doubel L, yang sebagian telah dikemas dalam paketan siap jual.

Menurut Kapolres Kutim AKBP Rino Eko didampingi Kapolsek Kongbeng Iptu Darmaji dan Pejabat Sementara (PS) Kasat Narkoba Iptu Abdul Rauf,  keberhasilan kepolisian dalam menggagalkan peredaran pil doubel L ini di wilayah Polsek Kongbeng, berawal dari kegiatan patroli rutin yang dilakukan jajaran Polsek Kongbeng, Sabtu (24/9) sekitar pukul 23.30 wita, di sekitar Desa Miau Baru, atau tepatnya di depan kantor  Kecamatan  Kongbeng. Di tempat tersebut, polisi mendapati sekelompok anak muda yang sedang berpesta miras. Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, alhasil polisi obat keras jenis doubel L dari tangan Yi sebanyak 102 butir. Barang tersebut dibungkus dalam kotak rokok Pensil Mas, yang disimpan di bawah jok motor, miliknya.

Kemudian dari hasil keterangan yang dikorek dari Yi, diketahui bahwa pil laknat ini didapatkan dari seseorang berinisial Ay. Dari hasil pengembangan, Minggu (25/9) pukul 01.30 wita, polisi berhasil mengamankan tersangka  Ay, di salah satu daerah di Desa Miau Baru. Dari tangan Ay, polisi mengamankan pil doubel L sebanyak 150 butir, yang disimpan tersangka di samping bangunan Gereja di RT 05, Desa Miau Baru. Tak berhenti disitu, dari keterangan Ay, polisi kemudian melakukan penelusuran ke tersangka Wp yang diduga juga memiliki pil doubel L ini. Hanya berselang 30 menit, kemudian polisi kembali berhasil mengamankan Wp dengan barang bukti pil doubel L sebanyak 180 butir.

Lebih jauh dikatakan Iptu Rauf, saat ini ketiga tersangka telah diamankan di Mapolres Kutim. Ketiga tersangka dijerat dengan ancaman pasal 197 Undang-undang 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun kurungan dan denda Rp 1,5 miliar.

(Voice : Iptu Rauf – Tangkap 3 Pengedar LL)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments