Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 3 Perda Disahkan DPRD Kutim Jelang Libur Lebaran  

3 Perda Disahkan DPRD Kutim Jelang Libur Lebaran  

(506 Views) Juli 16, 2015 12:07 pm | Published by | No comment

Sangatta. Jelang libur panjang lebaran Iedul Fitri 1436 Hijriah, DPRD Kutim bergegas mengesahkan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kutai Timur. Bertempat di ruang rapat utama  DPRD Kutim, ketiga Perda yang diparipurnakan ini adalah pengesahan Perda Pertanggung jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kutai Timur tahun 2014, Penyelenggaraan Penaggulangan Bencana Kabupaten Kutai Timur dan yang terakhir adalah Perda  Retribusi Perpanjangan Ijin Memperkerjakan Tenaga Asing Kabupaten Kutai Timur.

Beberapa anggota DPRD Kutim yang maju sebagai juru bicara fraksi-fraksi di DPRD Kutim, hampir satu suara menyatakan bahwa pengesahan Raperda menjadi Perda kali ini merupakan suatu hal yang sangat mendesak karena pentingnya keberadaan Perda ini bagi kemaslahatan masyarakat Kutai Timur.

Sementara menurut Ketua Komisi D DPRD Kutim, Uche Prasetyo, dengan adanya Perda Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana atau kegiatan pencegahan bencana menunjukkan adanya tangung jawab oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan bencana. Karena masyarakat yang selama ini memberikan kontribusi kepada daerah dan negara, jika terancam bencana atau mengalami musibah maka disaat itulah negara atau daerah ini harus hadir untuk membantu masyarakat.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments