Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 3 Pesan Kapolda Andayono Untuk Masyarakat Kutai Timur

3 Pesan Kapolda Andayono Untuk Masyarakat Kutai Timur

(536 Views) Juli 28, 2015 7:44 am | Published by | No comment

Sangatta. Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Andayono menitipkan 3 pesan penting kepada Pemerintah Kutai Timur serta seluruh masyarakat Kutai Timur. Ketiga pesan ini disampaikan sesaat sebelum dirinya bertolak meninggalkan Mapolres Kutim usai melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kutai Timur, Selasa (28/7) siang tadi.

Kepada Pemkab Kutim khususnya Bupati Kutim yang akan datang , Irjen Andayono pertama berpesan untuk memberikan nama bagi Masjid Agung Bukit Pelangi Sangatta, berupa nama tokoh yang paling berjasa dalam berdirinya Masjid termegah yang menjadi salah satu kebanggan masyarakat Kutai Timur tersebut. Karena menurutnya sangat disayangkan jika Masjid semegah itu tidak memiliki nama apapun dan hanya dikenal dengan sebutan Masjid Agung Sangatta.

Lanjut pesannya yang kedua bagi Pemkab Kutim dan masyarakat Kutai Timur, dirinya melihat kondisi alam Kutai Timur masih banyak yang asri dan asli, baik flora dan faunanya. Seperti masih adanya keberadan orang utan, ular dan burung-burung langka khususnya. Dirinya meminta agar seluruh  elemen masyarakat yang ada di Kutai Timur serta perusahaan yang ada untuk dapat bersama menjaga kealamiahan alam Kutai Timur dengan tidak melakukan perburuan terhadap satwa-satwa liar yang ada. Bahkan dirinya sudah memerintahkan kepada Jajaran Polres Kutim untuk meindak tegas para pemburu-pemburu liar tersebut.

Terakhir, Kapolda Kaltim ini berpesan agar para pengusaha baik pengusaha perkebunan, pertambangan dan kehutanan yang ada di Kutai Timur untuk melakukan eksploitasi secara bijak tanpa melakukan pengrusakan alam. Pengusaha diminta tetap memikirkan dampak negatif jika melakukan kegiatan ekplorasi secara sporadis dan berlebihan. Yang lebih terpenting lagi, dirinya meminta kepada Pemkab Kutim khususnya dan Pemprov Kaltim pada umumnya untuk tidak lagi mengeluarkan ijin pembukaan lahan maupun eksplorasi baik tambang, kehutanan  dan perkebunan, agar keasrian alam Kaltim tetap terjaga dan dapat dinikmati anak cucu hingga beberapa generasi kedepan.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments