Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutim Panen Raya Padi Ciliwung, Bersama Kelompok Tani Padaidi III Desa Teluk Pandan

Bupati Kutim Panen Raya Padi Ciliwung, Bersama Kelompok Tani Padaidi III Desa Teluk Pandan

(901 Views) April 30, 2017 3:55 pm | Published by | 1 Comment

Bupati Kutai Timur, Ismunandar turut serta panen padi sawah milik kelompok tani Padaidi III, Kecamatan Teluk Pandan.

Sangatta – Kelompok Tani Padaidi III, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur, melakukan panen raya padi sawah, Sabtu (29/4/17) yang turut dihadiri Bupati Kutai Timur Ismunandar. Hadir pula dalam acara tersebut, anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur Andi Mapasereng, Muspika Kecamatan Teluk Pandan dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Sekretaris Camat Teluk Pandan, Muhammad Juraid,  pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa, Kelompok Tani Padaidi III, yang beranggotakan 25 orang tersebut, memiliki sawah seluas 35 Hektar, yang sudah siap panen. Padi yang ditanam adalah tipe padi Ciliwung,  dengan jumlah produksi, per hektarnya mencapai  5,6  Ton gabah kering.

Sementara itu, Bupati Kutai Timur, Ismunandar, meminta masyarakat Kecamatan Teluk Pandan, untuk dapat mempertahankan luasan sawahnya. Karena Teluk Pandan merupakan salah satu lumbung padi, bagi Kabupaten Kutai Timur. Teluk Pandan memiliki ratusan hektar sawah, apabila panen akan dapat menghasilkan ribuan ton gabah kering. Lebih lanjut, Ismu berharap, selain menanam padi sawah, masyarakat juga dapat menanam singkong dan jagung, karena ada pangsa pasarnya. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kutai Timur.

Voice : Reporter RPD Kutim/Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments