Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 36 Orang Calon Paskibraka Ditempa, Kembangkan Rasa Nasional

36 Orang Calon Paskibraka Ditempa, Kembangkan Rasa Nasional

(2050 Views) Agustus 2, 2017 9:58 am | Published by | 98 Comments

Sangatta – 36 orang calon peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Kutai Timur,  terdiri dari 19 orang putra dan 17 orang putri. 36 orang tersebut mengikuti kegiatan Pemusatan Pendidikan Dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Paskibraka Tahun 2017 di rumah adat Dinas Pemuda Dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Kutai Timur, Selasa sore (1/8/17)

Dijelaskan ketua panitia penyelenggara, Hapiah, Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan dan mengembangkan rasa kesadaran nasional untuk mensyukuri kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, Hapiah juga mengatakan, bahwa kegiatan itu untuk mewujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan negara dikalangan generasi muda.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, dalam kesempatan itu, Kasmidi berpesan agar para peserta dapat mengikuti arahan para pembina dan pelatih dengan baik.

Dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur, hanya dua Kecamatan yang tidak mengirmkan wakilnya, yaitu Kecamatan Sangatta Selatan dan Kecamatan Busang, dikarenakan calon siswa Paskibraka tidak lulus pada tahap seleksi.

Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan, para Paskibraka  akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 pada 17 Agustus 2017 mendatang, Pusdiklat ini dilaksanakan pada tanggal 1 s /d 18 Agustus 2017 dengan melibatkan tim pelatih dan pembina yang berasal dari Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta, Polres Kutai Timur dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kutai Timur.

Voice Report : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

98 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments