Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 382 Orang Bertanding Pada MTQ XII Tingkat Kabupaten Kutai Timur

382 Orang Bertanding Pada MTQ XII Tingkat Kabupaten Kutai Timur

(460 Views) April 19, 2016 7:15 am | Published by | No comment

Sangatta – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kutai Timur H.Mugeni, pada Pembukaan MTQ ke-12 tingkat Kabupaten Kutai Timur yang digelar di Masjid Agung Al Faroek, Bukit Pelangi senin (18/4) melaporkan jumlah semua Kafilah yang mengikuti pelakasanaan MTQ kali ini berjumlah 1.180 orang termasuki pendamping dan Oficialnya dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Jumlah tersebut dibagi dalam beberpa bidang yakni bidang Tilawah berjumlah 126 orang, Fahmil Qur’an 42 orang, Sartil Qur’an 42 orang, Hifsil Qur’an 23 orang, Kaligrafi 76 orang, Tafsil Qur’an 14 orang, Makalah Ilmiah Qur’an 19 orang total jumlah yang bertanding 382 orang. Koordinator Dewan Hakim yang didatang dari Provinsi Kalimantan Timur KH. Agusti Samad BA.

Voice (Mugeni_382 Orang bertanding)

Dalam kesempatan tersebut Mugeni mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana MTQ ke-12 dan masyarakat yang telah bekerja menyiapkan segala sesuatu sehingga acara tersebut dapat berlangsung lancar sesuai dengan harapan, pada kesempatan tersebut Mugeni juga meminta untuk menyaksikan perhelatan MTQ XII tingakt Kabupaten Kutai sampai selesai.

Lanjutnya, MTQ ke-12 kali ini nasib naas dialami rombongan para penari dan pemain musik yakni Komonitas Kesenian Seni Budaya Seraong Kalimantan Timur asal Tenggarong Kutai Kartanegara yang dipersiapkan untuk pembukaan MTQ di Kutai Timur, pada hari Jum’at (15/4) mengalami kecelakaan. Bus yang mengangkut 20 penumpang itu mengalami kecelakaan dan menewaskan 1 penumpang dan 7 orang mengalami cidera. Benturan yang cukup keras itu ternyata merengut satu nyawa penumpang, yang diketahui bernama Syarifah Aisyah Assegaf Binti Said Mucthar Assegaf (45), selebihnya selamat.

Selain itu, Bupati Kutai Timur Ismunandar atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menyampaikan bela sungkawah atas wafat salah satu team kesenian Seraong Kaltim atas nama bernama Syarifah Aisyah Assegaf Binti Said Mucthar Assegaf, dan mengajak semua yang hadir dalam pembukaan MTQ mengirim doa Alfa-Teha, agar almarhuma  diterima seluruh amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menerima keadaan ini.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments