Menu Click to open Menus
Home » Acara » 4.500 Bibit Mangrove ditanam di Pantai Kenyamukan, Peringati HUT TNI Ke 74

4.500 Bibit Mangrove ditanam di Pantai Kenyamukan, Peringati HUT TNI Ke 74

(173 Views) Oktober 7, 2019 9:01 pm | Published by | No comment

Sangatta – Memperingati HUT TNI Ke 74, Pangkalan TNI AL  Kutai Timur melaksanakan penanaman pohon mangrove di Pantai Kenyamukan, hal ini merupakan upaya TNI Al untuk menghijaukan pantai sekaligus pemecahan rekor Muri.

Pada hari  itu juga dilaksanakan penanaman mangrove secara serentak di seluruh Indonesia sebanyak 300. 074 (tiga ratus ribu tujuh puluh empat) bibit dalam rangka memperingati HUT TNI  ke 74 dengan tema, selamatkan bumi untuk anak cucu kita.  melibatkan TNI/Polri, Pemerintah Daerah, unsur maritim, masyarakat hingga pelajar.

Komandan Lanal Sangatta dalam sambutannya yang diwakili oleh Palaksa Lanal Sangatta, Senin (7/10/2019) berharap, pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat terus menjaga dan melestarikan hutan mangrove di daerah Kutai Timur. menurutnya apa yang dilakukan hari ini semuanya untuk generasi anak cucu di masa akan datang. terus pupuk semangat kebersamaan dengan pemerintah, stakholder dan masyarakat agar tetap bersinergi melestarikan hutan mangrove.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat membuka kegiatan tersebut juga menyampaikan untuk terus menjaga kelestarian alam, terutama merawat pohon mangrove yang ditanaman di Pantai Kenyamukan tersebut, sebab mangrove merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh. ia berpesan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut, khususnya Ketua RT agar dapat menjaga mangrove yang ditanam bersama- sama hari ini.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kutim, Ketua Pengadilan, mewakili Polres dan Dandim, SKPD, serta sejumlah mahasiswa dan penggiat alam.

Voice Novani

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments