Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 4 PNS Kutim Dapat Sanksi Pemecatan dan Penurunan Pangkat

4 PNS Kutim Dapat Sanksi Pemecatan dan Penurunan Pangkat

(2645 Views) September 17, 2015 8:58 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemkab Kutai Timur akhirnya memberikan sanksi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kutim yang bermasalah. Sanksi pemecatan dan penurunan pangkat serta golongan ini diberikan kepada 4 orang PNS Kutim. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Kepada awak media, usai membuka kegiatan penyusunan evaluasi jabatan PNS di lingkungan Pemkab Kutim, pagi tadi, Ardiansyah mengatakan baru saja mendapatkan kabar dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutim terkait pemberian sanksi pemecatan terhadap 3 orang PNS Kutim serta 1 orang PNS diberi sanksi penurunan pangkat dan golongan.

Menurutnya, sanksi ini diberikan karena alasan beragam, namun terutama akibat yang bersangkutan terjerat kasus hukum dan sudah ada putusan inkrah dari pengadilan.

(voice)

Sementara itu Sekertaris BKD Kutim Masnariah mengatakan, sanksi pemecatan yang diberikan kepada ketiga PNS ini karena yang bersangkutan terjerat kasus hukum dan sudah memiliki putusan Inkrah dari pengadilan. 2 orang PNS diketahui terjerat dalam kasus korupsi sedangkan satu lagi karena kasus kriminal murni. Sementara bagi PNS yang mendapatkan sanksi penurunan pangkat, diakibatkan yang bersangkutan indisipliner atau tidak pernah masuk kerja. Tentunya pemberian sanksi ini setelah ada rapat dari tim disiplin dan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 1979 tentang aturan pemberhentian PNS.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments