Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 50 Usulan Prioritas Disodorkan Pada Musrenbang Kecamatan Sangatta Utara

50 Usulan Prioritas Disodorkan Pada Musrenbang Kecamatan Sangatta Utara

(485 Views) Februari 21, 2018 2:57 pm | Published by | No comment

Sangatta = Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Kutai Tmur, Irawansyah, pagi tadi, secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sangatta Utara Tahun 2018,  yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara. Tampak hadir pula dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi yang didampingi Wakil Ketua Yulianus Palangiran dan sejumlah anggota DPRD Kutim yang berasal dari daerah pemilihan Sangatta Utara, beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kutim, serta Camat Sangatta Utara, Muhammad Basuni.

Sejumlah usulan program pembangunan diajukan oleh masing-masing desa kepada Kecamatan dalam Musrenbang kali ini, nantinya usulan ini akan kembali dibawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten. Demikian diungkapkan Sekda Kutim, Irawansyah.

Dikatakan Irawansyah, untuk kecamatan Sangatta Utara sendiri, selain terkait program Alokasi Dana Desa (ADD), usulan pemenuhan infrastruktur jalan dan drainase juga menjadi usulan yang disodorkan dari hampir semua desa dan kelurahan. Termasuk program penanggulangan banjir yang sering terjadi di beberapa titik wilayah di kota Sangatta. Namun yang pasti, Pemerintah Kutim selalu siap mengakomodir usulan yang masuk. Terlebih untuk memenuhinya, bukan hanya dibebankan kepada APBD Kutim, tetapi juga bisa melalui Dana Desa (DD) dan dana aspirasi DPRD.

Terpisah, Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni, mengakui dari sekitar 50 program prioritas pembangunan yang diusulkan dalam Musrenbang Kecamatan kali ini, nilai total anggarannya hanya sekitar Rp26 miliar. Dari nilai tersebut, selain merupakan usulan untuk pembangunan dan peningkatan jalan serta drainase, juga untuk pembangunan kantor desa untuk Desa Singa Gembara.

Voice : Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments