Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » WAKIL BUPATI TINJAU PELAKSANAAN UN BERBASIS KOMPUTER UNBK SMA N 1 SANGATTA UTARA

WAKIL BUPATI TINJAU PELAKSANAAN UN BERBASIS KOMPUTER UNBK SMA N 1 SANGATTA UTARA

(5747 Views) April 11, 2016 9:30 am | Published by | No comment

KASMIDI BULANG: SISWA PERAIH NILAI TERTINGGI AKAN MENDAPATKAN REWORD DARI PEMERINTAH

SANGATTA- Wakil bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang sore tadi meninjau pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Sangatta Utara yang berlangsung selama kurang lebih 2 minggu yang akan berakhir pada hari selasa, (12/4) besok.  datang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur Iman Hidayat melihat langsung para siswa peserta Ujian Nasional yang sedang mengerjakan soal ujian didepan layar komputer masing- masing.

Wakil bupati sembari melihat langsung para siswa mengerjakan soal ujian mengatakan, berharap hasilnya baik sehingga tidak mengecewakan karena soal tersebut lansung dari pusat oleh karenanya kemungkinan untuk bermain tidak ada. dikatakan Kasmidi, apabila hasilnya maksimal maka akan baik dan tentunya akan membanggakan Kabupaten Kutai Timur

“yang pertama kita berdoa mudah- mudahan hasilnya baik sehingga tidak mengecewakan karena point ini langsung dari pusat sehingga kemungkinan bermainan ttidak ada. sehingga kalau hasilnya maksimal itu akan membanggakan juga untuk Kutai Timur,” jelas Kasmidi.

Lebih lanjut dikatakan, berharap, insya Allah tahun depan ada peningkatan. sedangkan saat disinggung mengenai beberapa alat perangkat komputer yang kurang lengkap sehingga menghambat sekolah lain untuk menggunakan UNBK seperti yang sudah diterapkan di SMAN 1 Sangatta Utara, Kasmidi mengatakan,semuanya pasti akan disiapkan dan akan berusaha membenahi semua fasilitas yang akan digunakan disekolah yang akan menggunakan sistem komputer. dijelaskan, tahun depan akan bertambah lagi sekolah yang akan ujian dengan sistem UNBK.

“yang pasti kita akan siapkan. karena tidak mungkin kita mengadakan kalau tidak siap dan berusaha untuk membenahi semua fasilitas yang akan digunakan sekolah- sekolah,jadi tahun depan penggunaan Ujian Nasional Komputer ini akan bertambah”.

Kasmidi Bulang yang didampingi kadisdikbud Iman Hidayat mengharapakan siswa- siswa yang mengikuti ujian ini mendapatkan hasil ujian dengan nilai yang baik sehingga dapat berdampak positif pada Kabupaten. bahkan Wakil bupati yang akrab disapa KB itu sangat berharap dapat mendapat nilai yang terbaik se Indonesia walaupun baru satu sekolah menerapkan sistem komputer ini namun berharap ini bisa memberikan yang terbaik untuk Kutai Timur dan dapat menjadi percontohan untuk sekolah yang lain.

Voice: KB UNBK

Sementara itu saat ditanya kembali apabila siswa- siswa tersebut mendapatkan nilai terbaik apakah pemerintah akan memberikan reword atau penghargaan, Kasmidi berjanji bahwa pemkab Kutim akan memberikan reword bagi siswa yang mendapatkan nilai terbaik dan juga sekolah yang telah melakukan UNBK ini.

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kutai Timur Iman Hidayat menjelaskan, secara umum pelaksanaan ujian tahun ini, baik ujian tertulis/ based Papper maupun ujian berbasis komputer dibandingkan tahun lalu, untuk tahun ini tidak ada kendala yang berarti sama sekali yang dihadapi seperti tahun lalu masih ada soal yang kurang maupun soal yang salah dan permasalahan- permasalahan lainnya. dikatakan Iman, untuk tahun ini hanya ada satu kejadian soal namun hal itu langsung di koordinasikan  dan segera diselesaikan sehingga semua pelaksanaan di kabupaten berjalan lancar. “itu yang untuk based papper, ” sebut Iman. sedangkan untuk ujian sistem komputer memang dilakukan pertama di SMAN 1 Sangatta Utara untuk dijadikan percontohan.

Voice: Iman Hidayat UNBK

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments