Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 7 Sekolah Tingkat SMA Kutim Laksanakan UNBK

7 Sekolah Tingkat SMA Kutim Laksanakan UNBK

(494 Views) April 12, 2017 7:41 pm | Published by | No comment

Sangatta – Tujuh sekolah tingkat SMA di Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer  pada tahun ini. Peningkatan dunia pendidikan di Kutai Timur terhitung pesat, hal tersebut ditunjukkan dengan bertambahnya jumlah sekolah yang menyelenggarakan UNBK yang pada tahun sebelumnya hanya diselenggarakan satu sekolah.

Menurut keterangan Kepala Sekolah SMA Sangatta Utara yang juga sebagai Ketua Rayon Penyelenggara UN tingkat Kutai Timur, Hasbi mengatakan, tujuh dari sekolah yang mengikuti UNBK merupakan sekolah swasta dengan penyelenggaraan di masing masing sekolah.

Lebih lanjut Hasbi mengatakan, secara umun, belajar dari Try out dan pelaksanaan tahun sebelumnya, siswa SMA merasa lebih nyaman menggunakan UNBK, selain menghemat waktu dan juga meminimalisir kecurangan, dari pihak sekolah juga dapat menghemat anggaran.

Untuk menghindari pemadaman listrik, pihak selolah sudah menyurati PLN maupun menyediakan genset untuk cadangan.

Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan secara serentak pada Senin, 10 April kemarin, terpantau lancar tanpa kendala listrik maupun gangguan internet. Pelaksanaan UN rencananya akan dilaksanakan sampai dengan Kamis, 13 April mendatang, dengan empat mata pelajaran yang diujikan, matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan materi jurusan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x