Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 9 KASUS KECELAKAAN, 8 MENINGGAL DI BULAN KE-2

9 KASUS KECELAKAAN, 8 MENINGGAL DI BULAN KE-2

(519 Views) Februari 26, 2016 6:04 am | Published by | No comment

SANGATTA- Baru melewati bulan ke 2 tahun 2016 kasus kecelakaan lalu lintas sudah menelan korban meninggal sebanyak 8 orang, korban luka berat 3 orang dan luka ringan 5 orang dalam 9 kejadian kecelakaan dengan jumlah kerugian materi sebesar Rp. 33.500.000,-. Banyak faktor mempengaruhi terjadinya kecelakaan, faktor kelalaian manusia, kendaraan, jalan dan lingkungan.

Faktor kelalaian manusia ngantuk, kelelahan, pengaruh minuman keras, obat-obat terlarang, prilaku tidak tertib lalu lintas, dan juga penggunaan hand phone pada saat menggendarai kendarai menjadi faktor yang paling sering menyebabkan kecelakaan. Kendaraan tidak memenuhi syarat laik jalan, buruknya isnfastruktur jalan dan faktor lingkungan seperti penerangan jalan yang kurang, hujan, kabut, ataupun gelap juga menjadi penyebab kecelakaan.

Menurut Ps. Kanit Diki Asa, Bripka Wahyu Winarko, berharap tahun 2016 angka kecelakaan bisa diturunkan , ini perlu kerjasama antara kepolisian dan masyarakat seluruh masyarakat khususnya penggun jalan untuk tertib berlalu lintas. Surat izin mengemudi bukan hanya untuk syarat pada saat pemeriksanaan di jalan namun juga harus bisa dipertanggungjawabkan dengan berprilaku tertib dijalan.

voice

Kisaran usia produkdif enam belas sampai tiga puluh tahun yang menominasi pelaku dan juga korban kecelakaan termasuk kalangan pelajar. Data Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Resort Kutai Timur tahun 2015, korban dan pelaku kecelakaan dari kalangan pelajar menduduki peringkat ke dua jumlah keseluruhan kejadian kecelakaan lalu lintas.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments