Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ada Bakal Calon Bupati, Pimpin Organisasi Penerima Hibah

Ada Bakal Calon Bupati, Pimpin Organisasi Penerima Hibah

(496 Views) Mei 25, 2015 6:14 am | Published by | No comment

SANGATTA – Tarik menarik  organisasi mana yang layak menerima hibah tahun ini membuat  proses verifikasi  berlangsung alot.  Bahkan, meskipun sudah ada  persetujuan dari pucuk kekuasaan di Kutim, namun karena ada ‘bau’ kurang sedap dari masalah hibah ini, sehingga harus diverifikasi ulang. Karena itu, hingga kini belum ada organisasi manapun yang mendapat SK penerima hibah.
“Kami belum tahu siapa saja organisasi yang akan menerima  hibah.  Karena ada permintaan dari pimpinan daerah ini, agar organisasi penerima diverifikasi ulang, karena itu kembali diverifikasi lagi di Bagian Keuangan. Karena itu belum ada yang dibuatkan SK,”  jelas PLT Kabag Hukum Setkab Kutim Nora Ramadhani SH.

Dikatakan,  jika organisasi penerima  telah selesai diverifikasi, maka biasanya Bagian Hukum diminta untuk menelaah  SK-nya.  Namun hingga kini belum ada permintaan itu, jadi dia yakin belum ada organisasi yang menerima SK penerima hiba, apalagi mencairkan dananya.
Terkait dengan verifikasi ulang yang dilakukan, Nora mengatakan verifikasi ulang dilakukan untuk mengetahui apakah penerima memang sebelumnya ada proposal, dalam hal ini permintaan, kapan proposal itu masuk, apakah menenuhi syarat menerima hibah. Kemudian apakah  tahun sebelumnya, kalau sudah menerima hibah, sudah memberikan pertanggungjawaban lengkap. Karena kalau sebelumnya sudah menerima namun belum memberikan pertanggungjawaban lengkap, maka tidak akan menerima hibah tahun ini.

Ditanya berapa calon penerima hibah, berdasarkan draf yang ada, Nora menyatakan belum berani memberikan keterangan. “Karena bisa jadi, yang sudah disetujui pun belum tentu dapat, kalau ada masalah saat dilakukan verifikasi ulang. Jadi saya belum tahu berapa pastinya,” katanya.

Terkait dengan dugaan adanya calon – calon  yang telah terpampang fotonya  sebagai pemimpin organisasi yang akan menerima hibah, Nora mengatakan  hal itu mungkin ada, karena tidak terhindarkan. Sebab mereka adalah tokoh masyarakat,  yang banyak memimpin organisasi. Jadi mungkin saja ada, dan pasti ada.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments