Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Agar Penyaluran Sembako Tepat Sasaran, RT Diminta Bentuk Tim Verifikasi 5 orang

Agar Penyaluran Sembako Tepat Sasaran, RT Diminta Bentuk Tim Verifikasi 5 orang

(151 Views) April 20, 2020 6:28 am | Published by | No comment

SANGATTA– Merespon masukan dari masyarakat terkait pendistribusian bantuan sembako warga tidak mampu dampak ekonomi akibat covid-19 (C-19) yang dirasa belum maksimal. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Gugus tugas percepatan penanganan C-19 membentuk tim verifikasi pendataan warga.

Tim verifikasi tersebut menurut Bupati Ismunandar yang juga ketua Gugus tugas, dibentuk oleh Rukun Tetangga (RT) sendiri kemudian disampaikan kepada gugus tugas. Tim tersebut terdiri dari 5 orang satu diantaranya adalah perempuan. Fungsinya untuk membantu RT dalam melakukan pendataan dan pendistribusian sembako maupun bantuan lainnya selama masa pandemic C-19 ini .

Bupati Ismunandar dalam rapat evaluasi di Posko Utama, Sabtu (18/4/20).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Jamiatulkhair Daik menjelaskan, Tim verifikasi yang dibentuk Gugus Utama tersebut sudah jelas bahwa data penerima bantuan tersebut tidak langsung dari Dinsos tetapi melalui data dari RT. RT yang paling mengetahui warganya yang kurang mampu.

Ia juga meminta tidak hanya di RT, Lurah, Desa hingga Camat juga diminta masing- masing membuat tim verifikasi agar data yang terkumpul akurat dan tepat sasaran.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments