Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Airnav Akan Ambil Alih Pelayanan Navigasi Bandara Di Kutai Timur

Airnav Akan Ambil Alih Pelayanan Navigasi Bandara Di Kutai Timur

(4596 Views) November 2, 2016 2:03 pm | Published by | 287 Comments

img-20161102-wa0010

Sangatta – Airnav Indonesia Cabang Balikpapan akan mengambil alih pelayanan navigasi tiga bandara Kutai Timur, Bandara Tanjung Bara, Sangkima dan Uyang Lahai. Airnav Balikpapan akan memberikan training kepada petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kutai Timur yang ditunjuk oleh dishubkominfo untuk menjadi petugas pelayanan navigasi yang nantinya akan ditempatkan di setiap bandara.

Menurut, Air Traffic Controller Airnav Indonesia cabang Balikpapan ditemui saat mengunjungi Bandara Sangkima mengatakan, bandara di Kutai Timur akan segera diambil alih oleh Airnav Indonesia khususnya untuk pelayanan penerbangan, baik pemenuhan peralatan navigasi, pembangunan tower maupun sumber daya manusia di lapangan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan pelayanan navigasi secara awam mulai dari star awal pesawat menyalakan mesin sampai mematikan mesin, semua pelayanan itu akan dilaksanakan oleh Airnav Indonesia.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 77 Tahun 2012 mengenai Perusahaan umum lembaga penyelenggara pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) yang lebih dikenal Airnav adalah badan usaha Milik Negara yang bertekad menjadi penyelenggara perlayanan navigasi penerbangan dengan standar international yang mengedepankan keselamatan, keteraturan dan kenyamanan.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

287 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments