Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » AITIS 2015 Digelar Mei Pemkab Kutim Dipastikan Ikut Serta Promosikan Seluruh Potensi Tarik Minat Investor

AITIS 2015 Digelar Mei Pemkab Kutim Dipastikan Ikut Serta Promosikan Seluruh Potensi Tarik Minat Investor

(745 Views) Maret 31, 2015 6:56 am | Published by | No comment

SANGATTA- Bupati Kutai Timur yang juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) DR Isran Noor, memastikan Apkasi Internasional Trade And Investment Summit (AITIS) 2015 akan kembali digelar.
“Insyaallah akan diselenggarakan di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran. Rencananya pameran digelar sejak 13-15 Mei 2015 dan akan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo. Apkasi akan meminta restu beliau Bapak Presiden Jokowi agar bersedia membuka AITIS 2015,” kata Isran Noor, didampingi Kabag Humas Setkab Muchtar belum lama ini.
aitis (2)Menurut Isran, AITIS yang diselenggarakan oleh Apkasi akan diikuti oleh seluruh daerah sebagai anggotanya, kurang lebih 412 Pemerintah Kabupaten. Selain pemerintah kabupaten, pameran ini juga akan diikuti pemerintah kota, Pemerintah Provinsi seluruh Indonesia. Dari Pemerintah Pusat seperti Kementerian-Kementerian, Perusahaan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta dalam negeri dan perusahaan asing. Selama pameran, akan dilaksanakan berbagai kegiatan meliputi Business Forum dan Pameran Potensi Perdagangan dan Investasi. AITIS menurut Isran merupakan upaya Apakasi memfasilitasi jangkauan komunikasi potensi daerah dalam kegiatan ekonomi internasional. 

aitis (3)“Kami (Apkasi) berharapkan seluruh pemerintah kabupaten/kota dan provinsi dapat turut hadir sebagai peserta pameran, maupun sebagai peserta strategic business forum AITIS 2015- Indonesia Investment Week,” harap Isran yang meyakini bahwa event ini sangat strategis dalam promosi sekaligus pengembangan potensi ekonomi daerah.
Kegiatan yang melibatkan kementerian lintas sektor ini dikemas sebagai ajang promosi dan diskusi seluruh pemerintahan daerah sampai pemerintah pusat, dalam merebut peluang perdagangan dan investasi. Peserta dari luar negeri yang menyatakan ingin berpartisipasi antara lain berasal dari Negara seperti Amerika Serikat, Negara-negara dari benua Eropa, China, Afrika dan Timur Tengah.
Ditempat terpisah, Sekretaris Kabupaten Ismunandar memastikan Pemkab Kutim akan mengikuti AITIS 2015 Mei mendatang. AITIS 2015 menjadi salah satu prioritas pameran yang diikuti oleh Pemkab Kutim tahun ini.
“Sebagai satu kesempatan untuk menampilkan dan mempromosikan kekayaan sumber daya alam (SDA) dan potensi unggulan daerah yang miliki Kutim pada level internasional. Selain itu juga bertujuan untuk menarik minat investor baik lokal, nasional maupu luar negeri. Menurut Ismunandar, saat ini Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Daerah (BPTSPPMD) telah berkoordinasi dengan SKPD lain guna mempersiapkan keikutsertaan Kutim pada even ini.
Dua evet lain yang menjadi prioritas untuk diikuti oleh Pemkab Kutim yani Kutim Ecpo dan Kaltim Summit. Sementara undangan kegiatan promosi lainnya tetap akan diikuti, namun ditangani langsung oleh SKPD terkait sesuai dengan bidangnya masing-masing menyesuaikan anggaran yang ada. Sekkab meminta materi yang ditampilkan dalam setiap ajang promosi dapat dikemas menarik. Seperti potensi pariwisata, produk unggulan hingga potensi pertanian dalam artiluas. (hms3/hms6)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments