Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » AJKT Agustusan Bersama Anak Berkebutuhan Khusus

AJKT Agustusan Bersama Anak Berkebutuhan Khusus

(527 Views) Agustus 18, 2017 1:57 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kegembiraan dalam memperingati HUT ke 72 Republik Indonesia tak hanya milik anak-anak yang berkemampuan diri di lingkungannya.  Tapi semua anak Indonesia. Termasuk mereka yang memiliki keterbatasan. Seperti anak-anak berkebutuhan khusus dan kaum difable.

Aliansi Jurnalistik Kutai Timur (AJKT) tak mau ketinggalan dalam merayakan momen Hari Kemerdekaan kali ini. Satu di antaranya dengan mengajak para pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sangatta untuk seru-seruan bersama dalam empat macam perlombaan. Balap kelereng, giring bola, joget balon serta berebut angpao.

Keseruan memuncak saat digelar perlombaan joget balon. Karena baik kelas besar, yakni pelajar SMP dan SMU maupun kelas kecil, yakni pelajar SD, membaur bersama. Berjoget sambil mempertahankan balon agar tetap berada di bagian perut. Bahkan ada yang mempertahankan balonnya hingga saling memunggungi.

Ketua AJKT Dhedy mengatakan, kegiatan yang kami beri tema, Merdeka bersama Anak Berkebutuhan Khusus sengaja digelar agar mereka juga bisa menikmati keceriaan dan kegembiraan bersama di momen kemerdekaan ini. Mereka yang kerap menjadi penonton saat kemeriahan momen Agustusan, kali ini kami ajak untuk menjadi bagian dalam kemeriahan tersebut.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri Sangatta Haristo mengatakan, momen HUT RI kali ini sekolah juga para orang tua murid menggelar beragam perlombaan. Seperti mewarnai, melukis, membuat hantaran, merangkai bunga serta membaca puisi. Selain itu, SLB Negeri Sangatta juga kerap mengirimkan muridnya ikut berlaga di tingkat provinsi maupun nasional.

Dengan kehadiran AJKT, Haristo berharap masyarakat yang belum tahu ada SLB di Sangatta, menjadi tahu. Selain itu, ikut membantu menghilangkan persepsi para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus langsung merasa dunia kiamat dan tak menyekolahkan anaknya. Karena pelajaran yang diberikan sama, hanya proses belajarnya saja yang berbeda.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments